DCSIMG

Inspiring Story

Tanda Karyawan Tidak Bahagia di Tempat Kerja

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Tolok ukur kebahagiaan sudah tentu tidak bisa disamaratakan. Untuk urusan pekerjaan, misalnya, walaupun beban kerja dan atasan sama, pasti ada karyawan yang merasa bahagia di kantor dan ada yang tidak. Lantas, seperti apa tanda yang dimunculkan oleh karyawan yang tidak bahagia di tempat kerja mereka?

Banyak faktor yang bisa menentukan kebahagiaan seorang di tempat kerja, misalnya lingkungan, rekan kerja, beban kerja, atasan, hingga gaji. Beban kerja yang sedikit tidak melulu jadi sumber kebahagiaan karyawan, karena faktanya tak sedikit juga karyawan yang justru merasa stres karena pekerjaan di kantor yang terlalu santai. Lalu, bagaimana cara mengetahui kita sebagai seorang karyawan merasa tidak lagi bahagia dan puas dengan pekerjaan saat ini?

Susah untuk santai

Kalau setiap kamu beraktivitas, mulai dari bangun tidur, makan, bahkan hingga mimpi pun harus dibayangi oleh urusan kantor, coba deh review kembali pekerjaanmu. Bahkan, tak jarang akhirnya urusan kantor berdampak pada kehidupan pribadi dan rumah tangga.

Tak pernah menikmati karier

Apakah kamu pernah berada di satu titik yang membuatmu merasa iri dengan perjalanan karier temanmu? Gejala ini merupakan pertanda bahwa kamu tidak menikmati peran yang selama ini dijalani di perusahaan tempatmu meniti karier.

Waktu terasa lama

Siapa pun yang sudah tidak betah berada di kantor pasti akan merasa bahwa waktu bergulir terlalu lama. Apa kebiasaan barumu akhir-akhir ini melihat ke arah jam dinding dan seringkali menemukan seolah jarum jam tidak bergerak? Belum lagi ketika akhir pekan, kamu merasa waktu libur sangat cepat dan tidak ada semangat sama sekali untuk menyambut hari kerja? Ada baiknya mulai mengevaluasi diri dan pekerjaan karena perasaan tidak nyaman seperti ini terus “menghantui”-mu.

Kamu pun bisa mulai mempertimbangkan untuk mengundurkan diri dari perusahaan. Namun sebelum itu, ada baiknya jika kamu sudah memiliki persiapan atau rencana cadangan untuk meneruskan hidup ke arah yang #lebihbaik. Sukses terus, Bright Friends!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life