DCSIMG

How To Be Wealthy

Benarkah Anak Muda Tidak Cocok Jadi Pengusaha?

Oleh BrighterLife.co.id

Beberapa tahun terakhir, lahir banyak pengusaha muda yang meramaikan dunia bisnis tanah air. Namun, pada kenyataannya, tidak sedikit juga para pengusaha muda yang harus gulung tikar. Apakah ini menegaskan bahwa pengusaha bukan profesi yang cocok untuk anak muda?

Berbagai kemudahan yang ada saat ini, termasuk perkembangan teknologi dan digitalisasi di segala bidang, membuat ide-ide usaha cemerlang dari para pebisnis muda berpeluang besar untuk direalisasikan. Bayangkan saja, dengan modal ratusan ribu rupiah, para pengusaha muda sudah bisa mendapatkan penghasilan dari bisnis mereka. Namun, mengapa tidak sedikit dari mereka yang akhirnya tumbang, padahal bisnis baru seumur jagung?

Runtuhnya bibit-bibit usaha kecil dari para pengusaha muda ditentukan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah karakter mereka yang masih mementingkan ego. Sebagai pengusaha, kita sudah tidak boleh lagi mementingkan ego, harus lebih mengutamakan kepentingan usaha demi mengembangkannya secara maksimal. Selain itu, jika sudah siap untuk menjadi pengusaha, kita harus memiliki karakter wirausaha yang kuat, artinya mau belajar dan menyesuaikan diri. Tanpa memandang berapa besar omzet yang dihasilkan, pengusaha yang cakap adalah mereka yang mau terus belajar. Seorang pengusaha sukses juga merupakan pribadi yang mau terus bangkit setelah mengalami kejatuhan.

Hal inilah yang kadang menjadi penyebab runtuhnya usaha-usaha kecil. Tidak jarang si empunya usaha enggan belajar begitu melihat omzet usahanya terus berkembang. Ingat, di atas langit masih ada langit. Jadi, buang mental negatif jika tak ingin kesuksesan meninggalkan kita, Bright Friends.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life