DCSIMG

How To Be Healthy

Trik Memangkas Asupan Kalori Saat Makan

Oleh BrighterLife.co.id

Menjaga berat badan bukan berarti kamu harus diet mati-matian, kuncinya adalah memangkas asupan kalori dan rutin bergerak. Berikut ini triknya, baca hingga tuntas ya, Bright Friends.

Salah satu trik supaya kamutakmakan secara berlebihan adalah menghindari kondisi kelaparan. Berdasarkan penelitian terbaru dari Perelman School of Medicine at the University of Pennsylvania and Carnegie Mellon University, cara terbaik untuk memangkas kalori adalah menyiapkan makanan satu jam sebelum waktu makan tiba. Ini menghindarimu memilih makanan dalam kondisi lapar karena pasti semua yang ada di depan mata ingin kamu konsumsi.

Selain itu, hindari terburu-buru memesan dan mengonsumsi makanan. Penelitian lain menunjukkan, semakin singkat waktu antara memesan dan mengonsumsi makanan, peluang mengonsumsi lebih banyak kalori pun akan semakin besar. Intinya adalah menyiapkan semua kebutuhan makan siangmu sejak awal.

Satu lagi trik yang bisa kamu coba adalah membuat perencanaan menu makan, dan mintalah bantuan fasilitas pesan-antar makanan untuk mewujudkan perencanaan tersebut. Perencanaan menu harianmembuatmu lebih mudah mengontrol apa yangkamu konsumsi dan mana yang harus dihindari. Yang pasti, perencanaan ini akan menghindarkanmu dari “lapar mata”, karena kunci penting untuk mengendalikan kalori adalah dengan mengendalikan emosi.

Setelah mempraktikkan cara di atas, sharing hasilnya di sini, ya!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life