DCSIMG

Inspiring Story

Kiat Nyaman di Kantor Baru Bagi Si Introvert

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Masuk ke lingkungan kerja yang baru tentu menimbulkan perasaan gugup bagi setiap orang, terlebih bagi mereka yang memiliki kepribadian introvert. Mereka yang introvert cenderung merasa canggung saat berada di lingkungan yang asing, apalagi jika harus memulai percakapan dengan orang baru. Namun jangan khawatir, tanpa mengubah diri, kamu bisa merasa nyaman dengan melakukan hal-hal berikut ini.

Sebelum memulai kerja, ketahuilah keinginan dan kebutuhan dirimu sendiri, termasuk apa saja yang ingin kamu capai dengan karier saat ini. Namun jangan memiliki ekspekstasi yang berlebihan, apalagi sampai mengada-ada. Untuk sementara waktu, lakukan hal-hal yang menurutmu nyaman dan realistis sembari mengamati karakter dan kebiasaan rekan kerja hingga atasan. Hal ini membantumu mencegah kelelahan dan stres.

Mulailah juga untuk menghapal nama dan posisi duduk rekan kerja. Lalu, perlahan sapalah mereka satu persatu dan bukalah obrolan mengenai hal-hal umum seputar pekerjaan, misalnya, seperti proyek yang berhasil dijalankan atau yang kini menjadi tanggung jawabmu. Jika belum percaya diri untuk mengangkat topik pekerjaan, kamu bisa sekadar bertanya soal menu makan siang kepada mereka.

Kamu masih kerap merasa membutuhkan waktu untuk diri sendiri? Bisa kok, datanglah ke kantor lebih awal. Hal ini akan membuatmu merasa nyaman dengan suasana kantor baru dan memberimu ruang untuk sendiri sebelum rekan kerja datang. Saat sendiri, isi waktu dengan mendengarkan musik, membaca buku, atau mengobrol dengan teman, asal tak melupakan tenggat waktu pekerjaan.

Perasaan tak nyaman di kantor baru jangan sampai dibiarkan berlarut, Bright Friends. Usahakan untuk berbaur dengan rekan kerja dan berpartisipasilah dalam beragam aktivitas. Sekecil apa pun, partisipasi ini penting agar kamu lebih dihargai di lingkungan kerja yang baru, dan membantumu untuk merasa nyaman lebih cepat karena adanya interaksi intens dengan seluruh penghuni kantor.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life