DCSIMG

How To Be Wealthy

Asuransi yang Harus Kamu Miliki Sebelum Umur 30

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Umur 20 dan 30 merupakan umur emas untuk meniti karier dan mencapai mimpi. Ini adalah saat kamu berada di puncak performa karier dan tentunya penghasilan. Maka dari itu, kebutuhan akan proteksi dan investasi juga kian besar. Sebenarnya, apa saja asuransi yang lebih baik kamu miliki sebelum mencapai umur 30?

Asuransi jiwa

Begitu memiliki pendapatan, hal pertama yang mesti dipikirkan adalah membeli asuransi jiwa. Ini penting, mengingat makin muda kamu sadar akan pentingnya asuransi, makin untung juga karena beban premi lebih rendah dibandingkan jika kamu membeli asuransi di umur yang tak lagi muda. Abaikan pendapat yang menyatakan bahwa asuransi jiwa pantasnya dimiliki oleh kepala keluarga untuk menjamin kesejahteraan keluarga, karena saat lajang pun kamu tetap membutuhkan proteksi. Dan saat sudah berkeluarga nanti, kebutuhan akan asuransi sudah pasti meningkat. Ini mengapa kita perlu melakukan evaluasi secara berkala, karena kebutuhan tiap orang akan berubah seiring dengan waktu.

Asuransi kesehatan

Perusahaan tempatmu bekerja mungkin akan menanggung masalah kesehatanmu dan keluarga. Namun bukan berarti asuransi kesehatan bukan menjadi kebutuhan. Bagaimana kalau tak semua biaya dan jenis penyakit ditanggung oleh perusahaan, atau jika tiba-tiba kamu tidak lagi bekerja kantoran saat membutuhkan dana kesehatan? Maka, asuransi kesehatan selain dari yang telah disediakan oleh perusahaan tetap penting dimiliki oleh para pekerja. Agar tak memberatkan keuangan bulanan, pilih berdasarkan kebutuhan dan kemampuan finansialmu.

Asuransi kendaraan

Kalau kamu sudah memiliki kendaraan, baiknya kendaraan pribadi tersebut juga diasuransikan untuk menghindari kerugian berkali lipat akibat kendaraan hilang, kecelakaan, hingga tertimpa bencana alam.

Asuransi perjalanan

Tuntutan pekerjaan mengharuskanmu rutin keluar kota atau negeri? Atau, kamu memang hobi jalan-jalan? Jangan lupa, miliki asuransi perjalanan agar ketika keadaan darurat terjadi, kamu tak harus mengeluarkan banyak biaya. Asuransi perjalanan, selain menutup biaya rumah sakit akibat kecelakaan, dapat juga menangani tiket transportasi yang batal atau delay, mengatasi kehilangan atau kerusakan barang, serta manfaat lain sesuai dengan kesepakatanmu dan perusahaan asuransi.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life