DCSIMG

How To Be Healthy

Bahan Makanan yang Baik untuk Ibu Menyusui

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Air Susu Ibu (ASI) bisa diusahakan agar keluar secara maksimal dengan berbagai cara, Bright Friends, salah satunya adalah menjaga asupan makananmu setiap hari.

Bagi seorang ibu, tak ada yang lebih diinginkan selain bisa memberikan ASI eksklusif kepada sang bayi. Nah, buatmu yang tengah bersiap menanti kelahiran si kecil atau bahkan tengah menyusui, kamu bisa membantu melancarkan ASI melalui asupan makanan. Untuk memastikan jumlah dan kualitas ASI, kualitas nutrisi seimbang wajib hukumnya untuk diperhatikan. Ada beberapa makanan yang memang sangat baik untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas ASI ibu, berikut beberapa di antaranya.

Daun katuk

Daun katuk mengandung berbagai macam nutrisi, seperti vitamin A, B, dan C, lemak, rotein, kalsium, zat besi, serta fosfor. Para peneliti mengatakan bahwa kandungan sterol dalam katuk bersifat estergenik yang bisa memberikan efek hormonal dan akhirnya memicu produksi ASI menjadi lebih banyak.

Daun kemangi

Kandungan polifenol dan steroid dalam daun kemangi merangsang produksi ASI.

Pisang mas

Kalium dalam pisang mas memenuhi energi yang dibutuhkan oleh ibu menyusui.

Avokad dan kacang-kacangan

Kandungan asam lemak esensial dalam avokad dan kacang-kacangan dapat meningkatkan komposisi asam lemak esensial pada ASI.

Nah, supaya manfaat bahan-bahan tersebut dapat dirasakan secara optimal, kamu bisa mengonsumsinya dengan cara diolah sehat, seperti dibuat smoothie atau sayur tanpa menambahkan bahan lain—seperti gula, pemanis buatan, atau minyak goreng. Kacang-kacangan pun akan lebih sehat jika diolah dengan cara disangrai alih-alih digoreng. Coba deh, dan buktikan manfaatnya.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life