DCSIMG

How To Be Healthy

Waspadai Peradangan yang Mengancam Kesehatan Mata

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk menjaga kesehatan mata, salah satunya dari gejala peradangan pada indra penglihatan yang sensitif ini. Beberapa penyakit mata dapat menyerang setiap saat akibat virus atau bakteri di sekeliling kita, atau akibat aktivitas yang jauh dari kata sehat. Berikut beberapa di antaranya.

Selulitis orbitalis

Peradangan ini tergolong berbahaya karena dapat menyebabkan kebutaan, infeksi otak, hingga pembekuan darah di otak. Jaringan bola mata yang terkena radang bisa disebabkan oleh cedera mata dan infeksi yang berasal dari gigi. Gejala awal peradangan jenis ini berupa nyeri pada mata, mata merah, bola mata menonjol, dan mata bengkak disertai demam.

Konjungtivitis

Peradangan yang mengakibatkan mata merah, berair, dan gatal ini dikenal dengan istilah konjungtivitis, dan dapat menular ke orang lain. Peradangan ini biasanya disebabkan oleh debu, angin, asap, virus, dan bakteri. Penyebab lainnya adalah gaya hidup perempuan masa kini yang kerap menggunakan lensa kontak sehingga berpeluang mengakibatkan peradangan kian parah.

Ulkus kornea

Jangan mengabaikan akibat dari mata kelilipan atau tertusuk benda asing, karena selain mengakibatkan rasa sakit pada indera penglihatan, hal ini bisa menimbulkan infeksi yang disebut dengan ulkus kornea. Infeksi biasanya ditandai oleh mata berair, gatal, mata merah, hingga muncul bintik nanah berwarna kuning keputihan pada kornea mata. Penyebab lain ulkus kornea adalah infeksi jamur, protozoa, virus, atau beberapa jenis bakteri seperti pseudomonas, stafilokokus, dan pneumokokus. Segera periksakan diri ke dokter apabila mengalami gejala-gejala di atas, dan jangan sepelekan kesehatanmu, Bright Friends

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life