DCSIMG

Inspiring Story

Tips Agar Bekerja Jarak Jauh Tetap Produktif

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Saat ini, menyelesaikan pekerjaan memang bisa dilakukan di mana saja, tidak melulu harus duduk seharian di kantor. Namun, apakah kamu bisa menjamin mampu menjalani hari yang sama produktifnya ketika berada di kantor?

Pada era serba digital seperti sekarang, beberapa perusahaan telah memberikan keleluasaan kepada karyawannya untuk bekerja di kantor atau tidak. Tinggal angkat telepon dan menghubungi si bos, kamu pun akan mendapatkan izin untuk memilih tempat bekerja.

Bekerja secara jarak jauh (remote working) memberikan keuntungan tersendiri bagi karyawan, seperti berkurangnya stres karena tidak harus bekerja langsung di bawah tatapan atasan. Namun bagi mereka yang memiliki masalah dalam mengatur waktu, sebaiknya berhati-hati saat memilih bekerja jarak jauh. Bukan tak mungkin, pekerjaan justru akan terbengkalai karena terlalu banyak gangguan di sekitarmu.

Dilansir dari jobstreet, agar bekerja jarak jauh bisa menjaga produktivitas, kamu harus pintar-pintar memilih tempat kerja. Pilihlah tempat yang memiliki akses internet lancar, sehingga ketika si bos meminta telekonferens atau kamu diharuskan mengirim file dalam ukuran besar, tidak ada alasan “tidak ada koneksi internet” yang dapat menghambat pekerjaan.

Bukan cuma persoalan jaringan internet, saat bekerja jarak jauh, pastikan kamu memiliki aplikasi yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan pada gawaimu. Jika harus menyelesaikan satu proyek bersama-sama dengan rekan di kantor, aplikasi Google Drive dan Trello dapat memudahkanmu dalam memantau pekerjaan. Jangan lupa juga untuk melakukan komunikasi secara berkala dengan mereka supaya tidak ada miskomunikasi.

Dan terakhir, yang paling penting dalam menentukan keberhasilanmu saat bekerja jarak jauh adalah membuat daftar prioritas dan tenggat waktu pekerjaan. Tulis pekerjaan dengan prioritas tertinggi sampai terendah pada secarik kertas, lalu rekatkan di layar notebook. Dengan begitu, kamu bisa mengatur waktu antara menyelesaikan pekerjaan dan bersantai.

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life