DCSIMG

How To Be Healthy

Perut Rata Tanpa Diet dan Olahraga

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Memiliki perut rata menjadi idaman hampir semua orang. Pasalnya, tak hanya berkaitan dengan estetika, perut yang membuncit seringkali diidentikkan dengan kondisi yang rentan terhadap berbagai penyakit.

Perut buncit bukan cuma menjadi masalah bagi mereka yang bertubuh gemuk. Mereka yang bertubuh kurus pun memiliki masalah dengan perut membusung. Karena itulah, membuat perut rata menjadi “pekerjaan rumah” bagi hampir semua orang.

Tak sedikit orang mati-matian diet dan olahraga untuk membuat perut rata. Dilansir dari situs shape.com, kamu bisa mewujudkan cita-cita memiliki perut rata tanpa perlu diet dan olahraga, salah satunya, dengan menghindari konsumsi minuman manis. Jurnal Circulation mengatakan, mereka yang mengonsumsi minuman manis setiap hari, dalam kurun waktu enam tahun, akan mengalami pertambahan lemak sebanyak 27% dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Kopi dan jus yang ditambah gula dan minuman ringan menjadi faktor pemicu timbulnya perut buncit. Selain menghindari minuman manis, kamu juga disarankan untuk rutin mengonsumsi teh hijau, oolong, dan teh hitam. Konon, senyawa dalam teh jenis ini dapat mempercepat metabolisme tubuh yang mampu membakar lemak di perut.

Tak hanya perkara asupan minuman manis yang dapat membuat perut buncit, stres yang kerap melanda masyarakat urban juga menjadi biang kerok perut membuncit. International Journal of Behavioral Medicine mengatakan, hormon kortisol yang timbul setiap kali orang stres dapat memicu timbunan lemak di perut. Karena itu, untuk menghalau lemak yang timbul karena stres, kamu bisa rutin melakukan meditasi. Setidaknya, lakukan meditasi ringan selama 5 menit setiap hari, seperti menutup mata dan mengatur pernapasan untuk memfokuskan pikiran di perut yang menjadi fondasi energi.

Dan terakhir, aturlah pola makan. Sebaiknya, konsumsi lebih banyak kalori pada siang hari dibandingkan pada malam hari. Kamu bisa memilih makanan yang mengandung lebih banyak serat dan ringan untuk santap malam, seperti salad dan satu mangkuk sup jagung, atau aneka tumis sayur dan buah. Sebuah penelitian menemukan fakta bahwa menggeser konsumsi kalori di awal hari dapat membantu membakar lebih banyak lemak. Penasaran dengan hasilnya? Tidak ada salahnya mulai dicoba, Bright Friends.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life