DCSIMG

How To Be Healthy

Diet Ketogenik, Cara Turunkan Berat Badan yang Paling Dicari

Oleh BrighterLife.co.id

Metode menurunkan berat badan ini menjadi salah satu diet yang naik daun pada 2016 hingga sekarang. Digadang-gadang, diet ketogenik bisa menurunkan berat badan hingga 10 kg dalam 2 bulan lho, Bright Friends.

Setelah diet GM, kini diet ketogenik atau yang sering disebut sebagai diet keto sedang banyak dicari orang. Tak ayal, beberapa jasa yang menawarkan makanan sehat pun mengeluarkan menu khusus untuk diet keto. Dilansir dari health.kompas.com, diet keto merupakan pola makan yang menerapkan konsumsi tinggi lemak, konsumsi protein dalam jumlah rendah hingga sedang, serta rendah karbohidrat.

Jika metode diet pada umumnya justru menghindari sejumlah sumber lemak, hal ini tidak dijumpai dalam diet keto. Dalam menu harian, diet keto justru 75 sampai 90 persen kebutuhan kalori dipenuhi dari sumber lemak, 6 sampai 20 dari protein, dan asupan karbohidrat kurang dari atau maksimal 5 persen. Meski pola makan diet keto didominasi oleh lemak, tetapi diet ini menjanjikan penurunan berat badan yang cukup menggiurkan.

Dengan banyaknya angka penurunan berat badan tersebut, tidak heran kalau diet keto banyak dicari oleh orang yang memiliki masalah dengan kelebihan berat badan dan menjadi salah satu peluang bisnis baru di dunia makanan sehat. Target diet ini adalah agar tubuh mencapai ketosis, yakni ketika tubuh menggunakan lemak sebagai bahan bakar utama untuk beraktivitas, bukan menggunakan karbohidrat seperti pada umumnya.

Setelah menjalani diet keto selama tiga sampai empat hari, glikogen (cadangan karbohidrat) akan berkurang dan tubuh akan mencapai kondisi ketosis yang akan berdampak pada penurunan berat badan. Kelebihan diet ini adalah mampu menekan selera makan, juga memberikan dampak pada menurunnya tekanan darah dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Namun, di sisi lain, rendahnya asupan karbohidrat tidak jarang akan berdampak pada mood swing. Jadi, buatmu yang berminat menjalani keto diet mungkin bisa mengimbanginya dengan olahraga yoga untuk membantu mengelola mood yang sedang mudah naik-turun.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life