DCSIMG

How To Be Healthy

Tips Menjaga Kehamilan di Trimester Pertama

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Kehamilan merupakan anugerah dari Tuhan yang dinantikan oleh para perempuan yang telah menikah. Namun, kenyataannya, banyak terjadi kasus keguguran. Beberapa di antaranya disebabkan oleh ketidaktahuan calon ibu bahwa mereka tengah mengandung. Kehamilan di trimester pertama memang sangat rawan dan perlu perhatian khusus. Nah, beberapa tips yang dilansir dari berbagai sumber ini perlu kamu perhatikan.

  1. Selalu ingat periode menstruasimu. Ini adalah cara awal untuk menyadari bahwa kamu sedang mengandung. Jika sulit mengingatnya, buatlah catatan dalam kalender dan minta pasangan untuk mengingatkan.
  2. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang bagaimana cara menjalani kehamilan yang sehat melalui dokter kandunganmu, buku, media cetak, televisi, internet, bahkan orang terdekat. Namun ingat, jangan mudah percaya pada info yang didapat sebelum melakukan penelitian lebih lanjut.
  3. Sebaiknya kamu mulai menghindari pekerjaan yang terlalu berat, terlebih yang banyak membutuhkan kekuatan fisik. Jika memang kondisi mengharuskanmu untuk cuti dari pekerjaan, maka lakukan. Pekerjaan dengan kategori berat bisa menyita waktu istirahatmu dan membuatmu merasa terbebani sehingga memicu stres. Stres adalah salah satu hal yang harus dihindari selama kehamilan, apalagi pada trimester pertama.
  4. Mulailah menjalani pola hidup sehat dengan memperbanyak asupan sayuran, buah, dan produk olahan susu demi kesehatan calon ibu dan calon buah hati.
  5. Rutinlah berkonsultasi dengan bidan atau dokter kandungan, apalagi jika kamu memiliki riwayat penyakit yang dapat berpengaruh terhadap kesehatan janin dan dirimu.
  6. Buat perencanaan yang meliputi pembagian tugas dengan suami untuk meringankan pekerjaanmu di rumah.

Semoga tips ini dapat membantumu menjalani kehamilan yang sehat, Bright Friends!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life