DCSIMG

How To Be Healthy

Mana Lebih Sehat, Putih Telur atau Kuning Telur?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Sering bertanya-tanya soal manfaat putih telur dan kuning telur? Semoga artikel ini membantumu memahami perbedaan manfaat dari kedua bagian tersebut, ya.

Secara keseluruhan, satu butir telur memiliki 5,5 gram protein. Telur mengandung salah satu zat gizi bernama kolin yang sangat penting bagi tubuh, yang sayangnya tidak diproduksi oleh tubuh sesuai dengan kebutuhan. Tanpa zat gizi tersebut, kamu bisa kekurangan nutrisi penting lain, seperti asam folat.

Jika saat ini kamu sedang dalam program diet, memang sangat disarankan mengonsumsi putih telur karena kandungan lemak yang sangat rendah sekaligus merupakan sumber protein yang tinggi. Selain itu, kandungan gizi dalam putih telur juga meliputi riboflavin dan selenium serta vitamin esensial seperti folat, B 12, niasin betain, dan kolin.

Sementara itu, kuning telur kaya akan kalori dan kolesterol. Inilah mengapa ia dihindari oleh para pelaku diet. Namun bukan berarti kolesterol dalam telur selalu jahat, ya. Bila dibandingkan dengan putih telur, kandungan kuning telur lebih beragam—kalsium, zat besi, fosfor, zinc, thiamin, vitamin B6, folat, vitamin B12, dan panthothenic acid. Maka, fungsinya untuk tubuh tak bisa diabaikan.

Putih telur dan kuning telur memiliki kandungan gizi yang berbeda, yang sama-sama dibutuhkan olehmu. Kamu hanya perlu menyesuaikan pengonsumsian putih telur dan kuning telur dengan kebutuhan nutrisi harian, Bright Friends.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life