DCSIMG

How To Be Happy

Ini yang Orang Sukses Lakukan Saat Liburan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

 

Tahukah kamu, orang-orang sukses justru tak melulu berpikir soal pekerjaan dan melupakan istirahat? Dilansir dari Bussiness Insider, beberapa dari mereka justu melakukan hal ini untuk menikmati liburan atau waktu santai di akhir pekan.

Membuat rencana

Orang-orang sukses tahu bagaimana cara memanfaatkan waktu dengan baik. Mereka bekerja ekstra sebelum libur panjang demi hari libur yang menenangkan. Tak hanya itu, rencana pun sudah dibuat sejak jauh hari, misalkan memesan tiket perjalanan dan hotel serta kegiatan yang dilakukan agar liburan benar-benar berkualitas.

Menonaktifkan teknologi

Mematikan gadget atau teknologi yang berhubungan dengan pekerjaan, seperti email pekerjaan dan media sosial bisnis selalu dilakukan oleh orang-orang sukses. Mereka berhenti memeriksa telepon dan laptop demi mendapatkan waktu istirahat. Recharging mind and body. Cara ini dipercaya mampu menjernihkan pikiran dan membuat tidur lebih nyenyak.

Menyediakanwaktu tidak produktif”

Walaupun ada waktu yang telah direncanakan dengan baik, orang-orang sukses menyediakan waktu untuk bersantai alias tak melakukan apa pun. Hanya menikmati momen dan suasana dengan kopi atau teh, menikmati pemandangan, dan sebagainya.

Menikmati waktu berkualitas

Menghabiskan waktu liburan dengan orang-orang terkasih, seperti teman dan keluarga, dilakukan oleh orang-orang sukses secara total. Mereka tak mengganggu momen tersebut dengan sibuk bermain gadget. Hal ini bertujuan untuk menghangatkan kembali hubungan karena jadwal kerja yang begitu padat membuat mereka “kehilangan” banyak waktu untuk bersosialisasi.

Menjadi sukarelawan

Membantu orang lain dan sesama tentu memberikan dampak positif bagi diri sendiri maupun orang lain. Karena itulah, orang-orang sukses mengikuti program volunteering untuk berbagi dengan keluarga kurang mampu, menyelamatkan hewan, hingga membantu korban bencana. Inspirasi justru berdatangan dari pengamatan terhadap lingkungan sekitar dan interaksi mereka dengan banyak orang.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life