DCSIMG

How To Be Healthy

Tips dan Trik Menyembuhkan Nyeri pada Tubuh

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Nyeri di sendi, punggung, atau anggota tubuh lain bukan hanya membuat tak nyaman, melainkan juga mengganggu aktivitas sehari-hari. Sebagian besar orang memilih untuk mengatasi nyeri dengan mengonsumsi obat. Namun tahukah bahwa obat hanya membantu sekitar 20–30%? Painkiller menghilangkan rasa sakit sejenak, bukan menyembuhkannya. Dilansir dari prevention.com, justru ada cara tradisional yang bisa menjadi alternatif untuk menyembuhkan rasa nyerimu, Bright Friends.

Sakit di punggung bawah

Penelitian menyebutkan, pijat mampu menyembuhkan sakit pada punggung bagian bawah. Orang yang rutin mendapatkan deep massages selama beberapa bulan berpotensi lebih cepat pulih dari sakit punggung dibandingkan dengan mereka yang hanya meminum obat. Selain bermanfaat untuk mengendurkan otot, massages juga mampu mengurangi stres tubuh akibat rasa nyeri.

Sakit di lutut

Masalah lutut sebetulnya bisa disembuhkan dengan rutin berjalan kaki, sayang kebanyakan orang dengan masalah lutut justru mengurangi intensitas jalan. Akibatnya, lutut pun makin terasa sakit. Solusinya, sebelum berjalan, tempelkan heating pad terlebih dulu. Kalau jalan benar-benar tak membuatmu nyaman, agar lutut dapat terus digerakkan tanpa tersiksa, cobalah cara lain yaitu berenang. Saat berenang, beban lutut jelas tak seberat ketika kamu berjalan.

Sakit di pundak, leher, dan kepala

Terlalu banyak bekerja dan terlalu sering menggendong tas berat membuat pundak rentan sekali mengalami nyeri. Penelitian mengatakan bahwa stretching merupakan cara baik untuk mengurangi rasa sakit tersebut. Sakit di leher dan kepala bisa juga merupakan tanda kalau kalau kamu sedang stres. Coba kompres dengan air hangat di bagian leher dan pundak. Untuk relaksasi, tarik napas selama 4 hitungan lalu buang lagi 4 hitungan. Ini disebut dengan deep breathing. Lakukan hal ini selama beberapa menit hingga badan terasa lebih nyaman.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life