DCSIMG

How To Be Wealthy

Gelar Pendidikan Calon Pegawai Tak Selamanya Jadi Acuan Perusahaan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

maret-1-2

Salah satu tujuan seseorang berusaha sekuat tenaga menempuh pendidikan ke jenjang tertinggi adalah demi masa depan. Mungkin memang masih banyak perusahaan yang menuliskan kriteria gelar sebagai salah satu syarat bagi calon pekerja, tetapi ada juga perusahaan besar dunia yang justru mengesampingkan hal ini, Bright Friends.

Ernst and Young

Ernst and Young merupakan perusahaan firma akuntansi ternama, di mana perusahaan ini mencabut gelar sarjana dari persyaratan perekrutan. Ernst and Young menyimpulkan bahwa kesuksesan di bangku perkuliahan tidak sama dengan kesuksesan seseorang di masa depan.

Google

Kalau kamu mendaftar di Google, kamu tidak akan mendapatkan pertanyaan yang standar dalam proses wawancara. Google lebih mengutamakan calon karyawan yang memiliki jiwa kepemimpinan, baik, pandai dan cepat mengatasi masalah, serta rendah hati.

Apple

Perusahaan smartphone terkemuka dunia, Apple, juga tidak mengharuskan calon karyawan bergelar sarjana untuk mendaftar ke perusahaan. Jika kamu belum sarjana, maka kamu akan ditempatkan di bagian retail. Apple akan menggajimu USD 12 per jam. Namun jika kinerjamu bagus, kamu dapat mengumpulkan hingga USD 42.000 pertahun!

Penguin Random House

Penguin Random House tidak mementingkan gelar dalam merekrut karyawan, mereka lebih mengutamakan potensimu untuk berkembang, kreativitas yang kamu miliki, dan ide brilianmu untuk perusahaan.

Jadi, tak perlu berkecil hati jika kamu tak memiliki gelar, tapi jangan juga ini menjadikan alasan untuk berhenti mengejar gelar impianmu, Bright Friends. Intinya, jangan patah semangat berusaha membuat hidup #LebihBaik, karena kunci kesuksesan ada pada dirimu sendiri.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life