DCSIMG

How To Be Wealthy

Ide Bekal Makan Siang untuk Anak dan Suami

Oleh BrighterLife.co.id

maret-1-1

Pernahkah mencoba menghitung pengeluaran makan siangmu, suami, atau uang jajan anak dalam sebulan? Angkanya cukup tinggi, bukan? Berbeda jika kamu rutin menyiiapkan bekal dari rumah, pasti akan jauh lebih irit dan sehat. Coba intip beberapa menu bekal yang bisa kamu praktikkan berikut.

Tumis buncis dan beberapa lauk

Tumis bermacam sayuran memang jadi andalan para ibu karena kepraktisan dan rasanya yang lezat. Nah, salah satu menu simpel nan sehat yang bisa menjadi bekal anak dan suami adalah tumis buncis. Kelebihannya, menu yang satu ini tetap nikmat walau disantap dalam keadaan dingin. Lauknya? Kamu bisa memadukan dengan tempe, ayam goreng tepung, atau sekadar menambahkan ikan teri ke dalam tumisan.

Ayam kukus dan salad

Jika anak atau suami sedang menjalani program diet, ayam kukus bisa menjadi pilihan. Ayam yang dimasak dengan cara dikukus tentu mengandung kadar lemak jenuh yang lebih rendah ketimbang digoreng. Taburkan sedikit bumbu sesuai selera. Temani menu ini dengan salad buah atau sayuran, bisa juga dengan nasi merah atau kentang kukus.

Bento box

Lupakan restoran, karena sebenarnya kamu pun bisa membuat menu sederhana ini di rumah. Siapkan bahan-bahan sederhana, seperti sosis, otak-otak udang atau ikan, saus barbeque atau lainnya, wortel atau jagung atau kacang polong, nori, mayonaise, juga nasi putih yang dibentuk sesuai.

Nasi goreng

Tentu saja menu yang satu ini tak boleh dilupakan. Nah, buatlah nasi goreng menjadi lebih spesial dengan menambahkan daging saus barbeque, sosis, ayam krispi, udang, hinggan tumisan bayam. Jangan lupa sediakan juga buah sebagai pencuci mulut. Selain murah meriah, gizinya pun menjadi seimbang.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life