DCSIMG

How To Be Wealthy

Tips Sukses Menjalani Profesi Idaman

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

feb-4-3Siapa yang tak ingin sukses dalam menjalani profesi idaman? Anders Ericsson, seorang profesor psikologi di The Florida State University, membagikan beberapa cara untuk meraih sukses dalam laman The Power Of Ideas.

Latihan

Latihan tepat untuk meraih kesuksesan adalah yang keluar dari comfort zone—bukan latihan biasa, melainkan latihan untuk mencapai skill yang belum kita kuasai. Misalnya, seorang atlet harus terus berlatih melebihi kemampuan sebelumnya, atau seorang pemimpin terus berlatih untuk berbicara dengan baik dan mengembangkan strategi.

Pembimbing

Setiap orang membutuhkan mentor. Master atau guru bisa memberi saran dan kritik yang sesuai setiap kali kamu berlatih: apa yang perlu dikembangkan, bagaimana cara menyelesaikan masalah, dan sebagainya. Agar kesuksesan tercapai, selektiflah dalam memilih mentor, sesuaikan dengan tujuan dan seleramu.

10.000 jam

Manusia bisa menjadi ahli di bidangnya jika berlatih selama 10.000 jam. Salah satu contohnya adalah penelitian terhadap seorang fotografer yang terus-menerus melatih kemampuan mengambil gambar, walau dengan objek sederhana. Lama-kelamaan, ia pun dapat menghasilkan gambar yang bagus. Intinya, jangan bosan mengasah kemampuan.

Tidak Instan

Seperti yang kita tahu, hal yang didapat secara instan cenderung tak bertahan lama. Oleh karena itu, kita harus bersabar dan pantang menyerah saat menghadapi tantangan. Proses menjalani karier yang berliku akan menambah pengalaman dan kemampuanmu menyelesaikan masalah.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life