DCSIMG

How To Be Healthy

Perawatan Kulit Sederhana, Agar Awet Muda di Usia 30-an

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

feb-4-2

Saat memasuki usia 30-an, biasanya tanda-tanda penuaan mulai terlihat, seperti munculnya flek hitam, garis-garis halus di sekitar mata, kerutan pada dahi, dan kulit wajah yang mulai mengendur. Namun jangan khawatir, kamu bisa mencegahnya dengan perawatan sederhana ini.

  1. Rutin membersihkan wajah dan memakai pelembab

Sebenarnya, perawatan ini tak hanya untukmu yang sudah memasuki umur 30-an. Tiap perempuan idealnya rutin membersihkan wajah dari debu dan kotoran, apalagi jika beraktivitas seharian di luar ruangan. Bersihkan wajahmu secara rutin menggunakan susu pembersih atau sabun muka menjelang tidur. Lalu, aplikasikan pelembab yang sesuai dengan kulit wajahmu. Ini menjaga agar kulit tetap lembab dan terhindar dari masalah jerawat. Pilih pelembab dengan kandungan vitamin C untuk hasil maksimal.

  1. Eksfoliasi wajah untuk angkat sel kulit mati

Eksfoliasi atau melakukan scrubbing pada wajah dapat membantu meremajakan kulitmu. Butiran scrub juga mengangkat sel kulit mati sehingga wajah menjadi lebih cerah. Untukmu yang memiliki kulit sensitif, lakukan seminggu sekali, sedangkan untuk jenis kulit lainnya lakukan dua kali seminggu.

  1. Gunakan tabir surya

Jangan lupa untuk selalu memakai tabir surya saat berada di luar ruangan. Terpapar sinar matahari secara langsung dapat membuat kulit wajah menjadi kering dan kusam, sehingga dapat mempercepat timbulnya tanda-tanda penuaan. Pilih tabir surya yang mengandung SPF dan PA untuk melindungi wajah dari sinar UVA dan UVB sekaligus.

  1. Hindari rokok dan alkohol

Garis halus di sekitar bibir dan dahi biasanya dimiliki oleh para perempuan yang hobi merokok. Ini akibat mulut yang terbiasa mengerucut dan dahi yang mengernyit saat menghisap rokok. Merokok juga mengurangi kadar vitamin C dalam tubuh yang menurunkan imunitas, sehingga memiliki efek berantai ke depannya. Sedangkan efek buruk alkohol, salah satunya, adalah membuat kulit menjadi mudah dehidrasi sehingga tampak kusam dan kering.

  1. Jaga pola makan sehat

Makanan sehat akan membantu menutrisi dan meremajakan kulit dari dalam. Konsumsilah makanan dengan nutrisi seimbang, seperti buah-buahan, sayuran, ikan, biji-bijian, protein hewani, dan kacang-kacangan.

Ternyata, menjaga agar kulit tetap awet muda caranya mudah, bukan? Terapkan kelima hal di atas mulai sekarang dan Bright Friends akan merasakan hasilnya.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life