DCSIMG

How To Be Wealthy

Cara Hemat Menggelar Acara Khitanan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

feb-3-2Setelah menikah, bukan hanya kehidupan pribadi yang akan berubah, melainkan juga kondisi keuanganmu. Jika kamu sudah berhasil merencanakan keuangan untuk biaya pernikahan dan persalinan, sekarang saatnya mulai menyiapkan biaya khitanan (jika kamu memiliki anak laki-laki). Khitanan memang dianjurkan menurut ilmu kesehatan, tetapi jangan lupa—menurut tradisi—khitanan merupakan sebuah perayaan yang mau tak mau membuatmu merogoh kocek cukup dalam. Karena itulah, agar tak mengganggu keuangan, kamu perlu memiliki taktik jitu demi menghemat biaya. Dikutip dari beberapa sumber, berikut tips yang bisa kamu lakukan:

Menabung

Demi kelancaran acara ini, kamu harus mempersiapkan dana sejak jauh hari. Konsistenlah menyisihkan pendapatan bulanan. Jika memang harus mengorbankan kebutuhanmu dan pasangan dalam beberapa bulan, lakukan ketimbang berutang. Percayalah, berutang hanya membuatmu bernapas lega sejenak, karena setelahnya kamu harus memikirkan bagaimana cara melunasi utang tersebut.

Adakan secara sederhana

Jangan memaksakan diri jika memang keuanganmu terbatas. Kondisikan acara yang akan kamu buat dengan budget yang ada, misalnya dengan mengurangi jumlah tamu dan menggunakan dekorasi sederhana. Kamu juga bisa menggunakan rumah sebagai tempat acara ketimbang menyewa gedung. Dengan mengadakan acara yang sederhana, tentu pengeluaranmu juga nggak akan membengkak, Bright Friends.

Pertimbangkan paket jasa acara

Untuk membuat pengeluaran lebih efektif, carilah jasa penyedia paket acara khitanan, mulai dari paket makanan untuk tamu, meja-kursi, sampai dengan dekorasi. Jika beruntung, kamu bahkan bisa sekaligus mendapatkan jasa foto dan video dalam paket tersebut. Kamu hanya perlu mempersiapkan anggota keluarga yang bertugas sebagai panitia untuk memastikan acara berjalan dengan lancar.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life