DCSIMG

How To Be Wealthy

Cara Mudah Mengembalikan Kreativitas

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

feb-3-1

Saat tengah menyelesaikan pekerjaan harian, apakah perhatianmu seringkali teralihkan ke hal-hal lain? Hampir semua orang mengalami hal ini, entah karena rasa malas yang tiba-tiba datang atau karena pikiran berhenti menciptakan sesuatu yang baru. Kreativitas bukanlah bakat yang hanya dimiliki oleh sebagian orang, misal penulis atau seniman. Kreativitas juga bisa kita dapatkan dengan cara sederhana.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Dr. Sandi Mann dari University of Central Lancashire, melakukan tugas-tugas kecil yang membosankan ternyata justru bisa merangsang otak untuk berpikir kreatif. Cobalah membersihkan meja kerja, menyusun ulang file yang masih berantakan di komputer, atau menyalin nomer telepon di kontak smartphone pada secarik kertas.

Hal lain yang bisa kamu lakukan untuk memunculkan kreativitas dengan cepat adalah dengan membuat daftar berisi hal-hal kecil atau besar yang biasanya selalu bisa membangkitkan kreativitasmu. Setiap orang punya kebutuhan yang berbeda. Mungkin kamu butuh berada di lingkungan yang tenang, atau bisa jadi kamu malah butuh tekanan untuk memaksa ide-ide kreatif keluar. Ketahui semua hal yang bisa membangkitkan kreativitasmu dan cobalah untuk mendapatkannya setiap kali kamu merasa buntu.

Dan, yang terakhir, kamu bisa mendapatkan ide kreatif dengan cara berkumpul bersama orang-orang kreatif untuk “mencuri” ide mereka. Mencuri bukan berarti menjiplak, lho, tapi kamu bisa menjadikan ide orang lain sebagai bahan dan motivasi untuk memunculkan ide baru.

Selamat berpikir kreatif, Bright Friends!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life