DCSIMG

How To Be Wealthy

Mana yang Lebih Baik, Pakai Uang Tunai Atau Non-Tunai? (1)

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

feb-2-3

Kecanggihan teknologi menghasilkan kepraktisan. Produk perbankan dan belanja pun ikut menawarkan berbagai kepraktisan dengan basis teknologi terkini, salah satunya teknologi non-tunai. Sayangnya, di Indonesia, keterbatasan teknologi masih menjadi kendala yang cukup besar, sehingga metode non-tunai ini tak bisa menjangkau pelosok daerah.

Jika melihat lebih dalam, pemakaian uang tunai dan non-tunai memiliki keuntungan dan kerugian masing-masing. Pertama, kami akan membahas soal untung-rugi menggunakan uang tunai sebagai alat pembayaran.

  1. Uang tunai bisa digunakan dalam transaksi apa pun, di mana pun, mengingat teknologi non-tunai masih belum bisa diterapkan di beberapa daerah di Indonesia.
  2. Uang tunai membuat kemungkinanmu untuk berutang menjadi berkurang. Saat membayar secara tunai, artinya transaksi selesai saat itu juga. Kamu tak perlu pusing memikirkan cicilan yang menanti di belakang.
  3. Membawa uang tunai dalam jumlah besar bisa membahayakan keselamatan. Angka kriminalitas yang tinggi bisa jadi pertimbangan bagi siapa pun saat akan membawa uang tunai dalam jumlah banyak.
  4. Membawa uang tunai tentu saja kurang praktis dan membutuhkan pengamanan ekstra, berbeda jika kamu membawa kartu debit. Hanya dengan satu kartu, kamu bisa bertransaksi di tempat-tempat tertentu tanpa perlu mengeluarkan berlembar-lembar uang tunai, memperkecil risiko kehilangan.

Saat membawa uang tunai, apalagi dalam jumlah banyak, kita akan selalu merasa punya uang dan tak ada beban saat memakainya. Jika kamu termasuk orang yang memiliki pengelolaan keuangan atau pengendalian diri yang buruk, membawa uang tunai bukan pilihan yang baik, kecuali jumlah yang dibawa disesuaikan dengan kebutuhan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life