DCSIMG

How To Be Healthy

Kiat Hadapi Stres Saat Macet

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

feb-2-2

Bagi mereka yang tinggal di Ibukota, kemacetan bukanlah hal baru. Tuntutan uang dan pekerjaan membuat banyak orang mau tak mau menghadapi padatnya kendaraan di jalanan. Tahukah jika secara psikologis kemacetan bisa meningkatkan stres? Bukan cuma lelah fisik, melainkan juga lelah secara mental. Karena itulah, untuk mengurangi tingkat stres yang dialami akibat macet, kamu bisa coba beberapa hal ini:

Pasang musik yang menenangkan

Mendengarkan musik berpengaruh besar terhadap mood. Karena itu, pasang musik yang menenangkanmu, seperti musik jazz. Namun jangan mendengarkan musik metal atau jenis musik keras lainnya, karena bukannya tenang, emosimu justru bisa makin turun-naik.

Lakukan stretching

Terjebak di jalan membuatmu harus berlama-lama duduk, bukan? Coba hitung, berapa jam kamu harus duduk di jalan, ditambah di kantor? Inilah pentingnya stretching ringan di area leher dan pinggang, agar tubuh tidak kaku dan kamu pun lebih relaks menjalani hari yang panjang.

Siapkan snack

Rasa bosan di perjalanan bikin cepat emosi, belum lagi kalau disertai dengan rasa lapar. Untuk mengatasinya, coba siapkan snack atau minuman di mobil.

Ajak teman

Jika kamu tipe yang mudah bosan, berlama-lama di kemacetan seorang diri pasti akan membuat mood-mu rusak. Solusinya, ajak teman untuk mengusir rasa bosan sekaligus kantuk. Bukankah lebih baik mengobrol hal seru dengan teman ketimbang mengomel sendiri di jalan?

Berangkat lebih awal

Ini merupakan cara yang cukup baik. Berangkat awal membuatmu terbebas dari macet dan lepas dari stres karena “dikejar waktu”. Jadi, kamu tak perlu lagi deh terburu-buru, dan menjadi lebih santai.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life