DCSIMG

How To Be Wealthy

Keterampilan Khusus Ini Sangat Langka, Tetapi Bisa Jadi Aset Seumur Hidup

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

feb-2-1

Meskipun kamu termasuk sebagai karyawan berkualitas di perusahaan, bukan alasan bagimu untuk berhenti mengembangkan diri. Teori dan peningkatan kualitas kerja dapat ditemukan dalam kelas-kelas profesional yang kamu ikuti. Namun kamu pun harus mulai membuka pikiran tentang keterampilan lain yang terbilang cukup sulit dilakukan orang zaman sekarang. Ini berkaitan dengan kualitas dan sikap yang tertanam dalam dirimu. Keterampilan ini tidak bisa didapatkan dengan membayar sejumlah uang dan tak ada organisasi manapun yang bisa mengeluarkan pernyataan bahwa kamu memiliki keterampilan tersebut.

Dilansir dari Business Insider, keterampilan khusus ini meliputi kejujuran, manajemen waktu, dan konsistensi. Semua perusahaan menginginkan pegawai yang memiliki ketiga hal tersebut. Karena itulah, jika kamu merasa belum  mampu untuk bersikap jujur, belum memiliki manajemen waktu yang baik, dan belum mampu untuk konsisten, kamu sangat perlu melatihnya.

Sikap jujur sangat diperlukan dalam karier, tetapi tak sedikit orang yang lebih memilih tak mengatakan kebenaran jika hal tersebut dianggap tidak menguntungkan. Karena itu, jadilah bagian kecil dari orang-orang yang mengutamakan kejujuran. Mungkin sikap jujurmu tidak langsung berdampak pada karier saat ini, tetapi kebiasaan tersebut akan memberikan kebaikan, dalam hal pekerjaan maupun hubungan sosialmu. Perusahaan mana yang tak senang memiliki karyawan jujur, dan siapa yang tak ingin memiliki teman yang dapat mereka percaya, bukan?

Sementara itu, manajemen waktu yang efektif adalah salah satu keterampilan bernilai tinggi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Untuk itulah, sangat penting bagimu untuk bisa mengatur waktu agar semua pekerjaan terselesaikan tepat waktu.

Terakhir, konsistensi merupakan satu hal yang mendorong kesuksesan. Seorang wirausahawan sekaligus produser film, Khaleel Syed, mengatakan bahwa orang-orang kerap berhenti ketika sudah berada di posisi puncak. Padahal, untuk mempertahankan posisi tersebut, mereka perlu bekerja lebih keras. Jadi, jangan biarkan kamu menjadi golongan pekerja yang tidak memiliki konsistensi hingga membuat banyak kesempatan terbuang sia-sia, Bright Friends.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life