DCSIMG

How To Be Happy

Cara Ampuh Taklukkan Hati Calon Mertua

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

feb-1-3Hal yang paling penting dalam kelancaran hubunganmu dengan pasangan adalah restu dari orangtua kedua belah pihak. Nah, Jika sampai sekarang kamu masih ragu untuk “muncul” di hadapan orangtua pasangan, silakan simak tips di bawah ini.

Perhatikan penampilan

Kesan pertama saat bertemu orang sangat berarti, begitu pula ketika kamu bertemu dengan calon mertua untuk pertama kalinya. Karena umumnya calon mertua akan menilai bagaimana personalisasi calon menantunya melalui penampilan, pastikan bahwa penampilanmu bersih dan rapi, walau sederhana. Hal ini akan membuat mereka terkesan dan yakin bahwa kamu merupakan pendamping yang tepat untuk anak mereka.

Bersikap ramah dan tulus

Sikap yang ramah merupakan cara terbaik untuk menghangatkan suasana. Kepada siapa pun, sikap ramah harus kamu tunjukkan, terlebih kepada calon mertua. Anggaplah mereka sebagai keluarga barumu, yang wajin diperlakukan dengan baik dan dengan tulus kamu sayangi.

Cari tahu makanan kesukaan calon mertua

Di sela obrolan serumu dengan calon mertua, jangan lupa untuk mencari tahu makanan kesukaan mereka. Kemudian, dalam pertemuanmu yang kesekian, berikan kejutan kecil dengan membawa makanan kesukaan mereka yang kamu buat sendiri. Ini untuk menunjukkan kepada mereka bahwa tak hanya anaknya yang spesial, mereka pun memiliki arti spesial dalam hidup kamu.

 Jalin komunikasi dengan baik

Usahakan secara rutin menghubungi calon mertuamu, sekadar untuk menanyakan kabar, sedang apa, hingga sesekali mengajaknya belanja atau jalan bersama. Ini penting untuk mempererat hubungan. Jangan lupa perhatikan kesehatan mereka juga karena tiap orangtua akan senang diperhatikan oleh anak-anaknya.

Jangan sungkan untuk menawarkan bantuan

Saat sedang berkunjung ke rumah calon mertua, tak perlu sungkan menawarkan mereka bantuan kecil, seperti membantu calon ibu mertua memasak atau sekadar mengambilkan minum untuk calon ayah mertua. Perhatian kecil semacam ini menjadi nilai plus saat mereka mempertimbangkan hubunganmu dan pasangan, dan restu pun tak lama lagi akan kamu dapatkan.

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life