DCSIMG

How To Be Healthy

Survei Membuktikan, Orang Indonesia Lebih Optimis Soal Kesehatan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

feb-1-2

Sun Life Asia Health Index 2016–2017 menunjukkan bahwa jumlah orang Asia yang merasa dirinya sehat turun drastis, kecuali masyarakat Indonesia yang justru stabil cenderung naik. Hanya 60% responden di Asia yang menyatakan puas dengan kondisi kesehatan mereka secara keseluruhan, turun dari angka 65% pada 2015. Sementara itu, Indonesia justru tak mengalami penurunan, bahkan justru mengalami peningkatan meski tak terlalu signifikan.

Secara keseluruhan, terjadi penurunan tingkat kepuasan masyarakat di wilayah Asia terhadap kondisi kesehatan, menjadi hanya 60% saja. Responden asal Hongkong adalah yang paling negatif memandang kesehatan mereka. Buktinya, hanya 29% responden yang puas dengan tingkat kesehatan mereka secara keseluruhan—turun dari angka 44% pada tahun lalu. Sementara itu, responden India, Indonesia, dan Filipina adalah yang paling positif.

Nah, persentase untuk responden Indonesia terbilang yang paling baik dibandingkan dengan angka rata-rata responden di negara Asia lainnya. Sebanyak 62% responden Indonesia menyatakan bahwa mereka merasa lebih sehat. Angka ini tertinggi di kawasan Asia. Hanya 21% responden Indonesia yang merasa kesehatannya menurun dibandingkan dengan 3 tahun lalu. Kurangnya berolahraga juga menjadi alasan yang paling sering diungkapkan. Satu elemen penting dalam kehidupan modern masyarakat masa kini yang membawa harapan positif untuk terus menjalani hidup sehat adalah meroketnya penggunaan aplikasi dan peranti gawai-pakai untuk mendukung aktivitas kebugaran. Survei menyebutkan bahwa 42% responden Asia dan sebanyak 43% responden Indonesia memakai aplikasi dan gawai wearables yang bisa mendorong mereka untuk kian intensif dalam melakukan aktivitas kebugaran.

“Hasil survei ini menunjukkan tumbuhnya kesadaran masyarakat Asia, termasuk Indonesia, akan kesehatan diri dan perjuangan yang mereka hadapi dalam memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan dalam menjalani kehidupan modern,” tutur Shierly Ge, Chief of Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia. Lanjut Shierly, “Sun Life berkomitmen untuk menyediakan solusi asuransi dan investasi yang membangun masyarakat agar lebih kuat, sehat dan aman dan terlindungi secara finansial. Hasil temuan dalam studi terbaru kami menegaskan kembali akan pentingnya dan perlunya mewujudkan tercapainya hidup yang lebih sehat di kawasan Asia.”

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life