DCSIMG

How To Be Wealthy

Menghargai Kerja Keras

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

feb-1-6

Islam adalah agama yang sangat menghargai kerja keras. Dengan bekerja keras, banyak manfaat yang dapat dipetik. Selain pikiran menjadi positif dan membentuk pribadi yang selalu bersemangat serta pantang menyerah, kerja keras dapat membuat badan menjadi lebih aktif dan sehat. Dalam suatu riwayat diceritakan, saat seorang pemuda berjabat tangan dengan Rasulullah SAW, tiba-tiba Rasul mencium tangan pemuda itu sambil berkata, “Inilah kedua tangan yang dicintai Allah SWT.” (HR Jamaah). Kenapa Rasul berkata seperti itu? Kedua tangan pemuda itu keras dan agak kasar, mencerminkan bahwa ia seorang pekerja keras yang tak kenal lelah. Ternyata, sosok seperti inilah yang dicintai dan dibanggakan oleh Rasulullah SAW.

Bisa dikatakan, Islam sangat mendorong umatnya untuk selalu bekerja dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan, mempersembahkan kerja dan amal yang terbaik, baik untuk agama maupun sesama manusia. Dengan cara inilah, seseorang diyakini akan meraih kebahagiaan yang hakiki, baik di dunia maupun akhirat. Rasulullah SAW sangat memuji orang yang selalu berusaha dan pantang menyerah dalam mencari nafkah baik untuk dirinya maupun keluarga. Rasul juga menegaskan, seseorang yang pergi mencari kayu bakar yang dipikul di atas pundaknya lebih baik daripada meminta-minta, baik diberi atau tidak (HR Imam Bukhari).

Bahkan, jika seseorang tertidur kelelahan karena mencari rezeki yang halal, tidurnya akan dipenuhi dengan ampunan. Sebaliknya, Rasulullah SAW sangat membenci seorang pemalas yang tak mau bekerja. Maka dari itu, ada baiknya selalu bekerja dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan. Dengan begitu, kita bisa menikmati buah dari kerja keras dan selalu mensyukuri hasil jerih payah tersebut.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life