DCSIMG

How To Be Healthy

60% Orang Asia Puas dengan Kesehatan Mereka. Bagaimana Denganmu?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

feb-1-4

Sebanyak 60% responden di Asia puas dengan kesehatan mereka secara keseluruhan, angka ini turun sebanyak 5% dari tahun 2015. Ini adalah data terbaru dari Indeks Kesehatan Sun Life Financial Asia 2016. Fakta ini sekaligus memperlihatkan bahwa tingkat kepuasan terhadap kesehatan di seluruh Asia turun ke posisi terendah. Temuan ini juga menunjukkan meningkatnya kekhawatiran masyarakat Asia soal penyakit akibat gaya hidup modern. Mereka mengaku tak memiliki waktu dan motivasi untuk menjalani gaya hidup sehat.

Pada 2014, Indeks Kesehatan Sun Life Financial Asia mengidentifikasi kemunculan ‘Generasi O’, yaitu generasi yang terlalu bekerja keras, kelebihan berat badan, dan sering kelelahan. Penelitian terbaru menemukan bahwa ‘Generasi O’ menghubungkan antara kegagalan mereka untuk menjalani hidup sehat dengan kurangnya motivasi pribadi.

Hambatan kesehatan yang paling sering teridentifikasi adalah kurangnya waktu karena bekerja (50%), karena komitmen keluarga (36%), kurangnya motivasi diri (40%) dan gangguan kehidupan modern (35%). Salah satu unsur hidup modern yang menumbuhkan harapan adalah tumbuhnya aplikasi kesehatan beserta perangkatnya. Tujuh dari sepuluh responden yang menggunakan perangkat kesehatan merasa lebih positif tentang kesehatan secara keseluruhan, yaitu 10% lebih tinggi dibandingkan populasi secara umum.

Indeks Kesehatan Sun Life Financial Asia adalah studi periodik mengenai tren kesehatan di Asia yang diluncurkan pada 2014. Hasil Indeks Kesehatan tahun 2016 didasarkan pada temuan dalam survei Ipsos yang dilakukan pada Agustus 2016 dengan responden berjumlah 4.000 orang berusia 25-60 tahun yang berasal dari Tiongkok, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. “Hasil survei ini menunjukkan adanya pertumbuhan kesadaran pada orang Asia mengenai kesehatan diri dan perjuangan yang mereka hadapi dalam memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan di kehidupan modern,” ujar Kevin Strain, Presiden dan CEO Sun Life Financial Asia. “Sun Life berkomitmen untuk menyediakan solusi asuransi dan investasi yang membangun masyarakat agar lebih kuat, sehat, serta aman secara finansial. Temuan terbaru menegaskan kembali pentingnya mempromosikan hidup yang lebih sehat di Asia,” tutupnya.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life