DCSIMG

How To Be Wealthy

Waspadai Pengeluaran yang Bikin Dompet Kosong di Tengah Bulan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

jan-4-4

Sering kehabisan uang di pertengahan bulan, padahal kamu merasa sudah memperhitungkan segala sesuatu dengan tepat? Hal ini bisa jadi karena ada pengeluaran yang sering datang di luar prediksimu. Beberapa pengeluaran mungkin terlihat sepele, tapi jika tidak diantisipasi dengan baik, dampaknya cukup besar untuk keuanganmu.

Supaya dompet kosong di tengah bulan tidak terjadi lagi, yang pertama harus dilakukan adalah mengantisipasi pengeluaran untuk makan. Karena makan merupakan kebutuhan penting, seringkali orang tidak menyadari bahwa ini bisa menguras dompet. Mulai buat perbandingan antara makan di luar atau masak sendiri untuk menghemat pengeluaran.

Yang kedua, waspadai pengeluaran untuk perlengkapan mandi. Terdengar sepele, tapi kita seringkali tergiur dengan iklan dan ingin mencoba produk baru saat belanja di supermarket. Hal ketiga yang perlu diawasi adalah pengeluaran bensin, pulsa, dan lainnya. Transportasi dan komunikasi merupakan hal penting, terutama jika pekerjaanmu membutuhkan mobilitas tinggi. Sebagai penunjang aktivitas, maka ongkos transportasi, bensin, pulsa, dan internet pun harus direncanakan sejak awal.

Keempat, pengeluaran yang belum tentu selalu dikeluarkan tapi harus dianggarkan adalah biaya tidak terduga, seperti kondangan, servis kendaraan, membeli baju, hingga biaya darurat seperti saat kamu atau keluarga jatuh sakit.

Terakhir, adalah biaya untuk hiburan. Nonton di bioskop saat akhir pekan, atau hanya makan bersama orang terkasih, bisa jadi sarana penghilang stres. Namun hati-hati, Bright Friends, jika kegiatan ini tidak dikontrol, bukannya berakhir bahagia, kamu malah akan kian merana.

Selalu ingat bahwa masa depanmu masih panjang, sehingga kamu harus pandai mengatur strategi keuangan untuk memenuhi kebutuhan jangka panjangmu tersebut.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life