DCSIMG

How To Be Healthy

Encerkan Darah dalam Tubuh dengan 5 Jus Buah Ini

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

jan-4-2

Akibat berbagai hal, seperti gaya hidup yang kurang sehat, darah bisa menggumpal dan mengalami pembekuan yang tentu saja bisa berakibat fatal pada kesehatanmu, bahkan dapat menyebabkan kematian. Berikut 5 jus buah yang dapat menjaga tingkat keenceran darah dalam tubuhmu.

  1. Jus anggur ungu/merah

Hasil riset dari University of Winconsin menunjukkan bahwa kandungan flavonoid pada anggur dapat mencegah terjadinya pembekuan darah. Jika ingin memakan buah anggur secara langsung, maka porsi idealnya adalah 5 hingga 7 buah per hari.

2. Jus kiwi

Selain dapat menunjang program diet dan menjaga kesehatan jantung, buah kiwi ternyata juga bisa mengencerkan darah. Minumlah jus kiwi dua kali sehari agar mendapat manfaat yang optimal.

3. Jus nanas

Nanas dapat membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Tidak hanya itu, ternyata, kandungan bromelain pada nanas pun bisa membantu mencegah risiko pembekuan darah abnormal maupun mencegah pembentukan plak di arteri. Minum jus nanas setiap hari untuk hasil yang maksimal.

4. Jus tomat

Buah ini pun ternyata mempunyai banyak manfaat. Sama seperti nanas, tomat juga mengandung bromelain yang cukup tinggi. Konsumsilah jus tomat dua kali sehari untuk mendapatkan hasil optimal.

5. Jus mangga

Berdasarkan temuan dari Thrombosis Research, kandungan vitamin E dalam buah mangga dapat berperan sebagai antikoagulan. Kandungan tersebut dapat mengontrol jumlah trombosit dalam darah yang dapat mencegah pembekuan darah. Konsumsilah sehari sekali.

Kamu tidak harus meminum semuanya dalam satu hari, tapi kelima jus tersebut bisa jadi pilihan minumanmu setiap hari. Jangan lupa imbangi juga dengan air putih, ya.

Jadi, jus apa yang akan kamu minum hari ini, Bright Friends?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life