DCSIMG

How To Be Happy

Perhatikan Hal Ini Saat Berbagi Tugas dengan Pasangan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (1)

jan-3-7

Apa pengaruhnya pembagian tugas dalam rumah tangga? Studi tahun 2015 yang diterbitkan dalam Journal of Family Psychology menemukan bahwa pasangan yang berbagi pekerjaan rumah tangga memiliki kehidupan seksual dan rumah tangga yang membahagiakan. Jadi, lebih tepatnya pembagian tugas ini akan sangat berpengaruh pada keharmonisan pernikahan. Nah, kalau begitu, kamu harus memikirkan cara berbagi tugas yang benar. Dikutip dari beberapa sumber, kamu dapat mengatur pembagian tugas dengan mengingat hal-hal berikut ini, Bright Friends.

Pertama, pertimbangkan kesibukanmu dan pasangan. Pernikahan identik dengan saling memberi dan menerima. Jadi, bermurah hatilah, kerjakan sebanyak yang dapat kamu lakukan untuk meringankan beban pasanganmu. Dengan begitu, ia pun akan melakukan hal yang sama.

Hal kedua yang harus kamu perhatikan adalah membuat jadwal tugas sebagai pengingat. Masukkan semua pekerjaan rumah tangga ke dalam bagan, kemudian tuliskan namamu dan pasangan sesuai dengan tugas masing-masing. Tempelkan bagan tersebut di pintu kulkas atau bagian lain di rumahmu yang mudah terlihat. Cek bagan setiap minggu untuk memastikan semua tugas sudah diselesaikan.

Hal terakhir dan paling penting untuk diperhatikan adalah selalu berterima kasih dan bersyukur. Ucapkan terima kasih atas bantuan pasanganmu dalam meringankan pekerjaan rumah tangga, baik saat ia menggunakan waktunya sepanjang hari untuk mengecat dapur maupun sekadar mengatur lemari. Bersyukurlah untuk usaha yang dilakukannya di rumah. Bersyukur juga karena sudah diberi pasangan yang mau bekerja sama dengan baik dan untuk kebahagiaan yang sudah berhasil kalian ciptakan sendiri.

@nurulrahmapada

Aaakk, thanks for writing this beautiful article 🙂

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life