DCSIMG

How To Be Happy

Trik Hemat ala Selebriti

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

 

jan-3-2

Hidup bergelimang harta atau penghasilan yang tanpa batas seharusnya bukan menjadi alasan untuk boros. Ingat, untuk mencapai keberhasilanmu, dibutuhkan pengorbanan yang nggak gampang dan nggak sebentar. Jadi, alangkah lebih bijak jika kita mampu memanfaatkan rejeki tersebut dengan baik. Soal yang satu ini, kamu bisa belajar dari orang-orang terkenal yang tetap mempertahankan gaya hidup hemat walaupun memiliki aset berlimpah.

Pertama, belajarlah dari Daniel Mananta. Artis dan pebisnis Indonesia ini memiliki perencanaan keuangan yang sangat matang. Ia menerapkan gaya hidup sederhana dengan mengalokasikan sebagian besar pendapatan untuk bekal hidup di masa depan, dan hanya mengambil sebagian kecil untuk memenuhi berbagai kebutuhan hariannya. Nggak heran jika kini ia sudah bisa memiliki investasi di berbagai sektor. Kuncinya, menurut Daniel, adalah disiplin dengan aturan yang telah dibuat dan sepakati bersama pasangan.

Berbeda lagi dengan Leonardo Dicaprio. Dengan total kekayaan sekitar USD 200 juta, nyatanya nggak membuat artis ini hidup dalam kemewahan. Ia lebih memilih menggunakan maskapai komersil daripada pesawat pribadi saat traveling. Hal ini dilakukan demi menghemat biaya dan tentunya membantu mengurangi polusi jejak karbon. Leonardo juga sering menyumbang untuk usaha-usaha penyelamatan lingkungan. Aset yang ia miliki nggak hanya digunakan untuk kepentingan pribadi, tetapi juga untuk kesejahteraan banyak orang. Salut untuk Leonardo!

Yang terakhir adalah Sarah Michelle Gellar. Selebriti dengan kekayaan mencapai USD 15 juta—belum termasuk harta suaminya, Freddy Prinze Jr, sebesar USD 19 juta—ini memiliki cara ampuh untuk menghemat pengeluaran, yaitu dengan mengandalkan kupon diskon saat berbelanja. Nah, jika para artis bisa berhemat demi masa depan yang lebih baik, kenapa kamu nggak, Bright Friends?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life