DCSIMG

How To Be Wealthy

Bertemu Klien Pertama Kali? Ini yang Harus Dilakukan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

 

jan-3-1

Pertemuan pertama akan selalu membawa kesan bagi kita maupun orang yang kita temui, apalagi jika orang tersebut merupakan klien baru. Nggak mau dong, rencana yang sudah kamu buat dan harapan akan kelancaran bisnis ke depan menjadi terhambat hanya karena kamu salah langkah dalam pertemuan pertama itu? Ikuti panduan berikut ini:

Persiapkan diri

Ini adalah poin yang paling penting, usahakan agar kamu terlihat profesional dan menarik. Menarik bukan hanya dari tampilan fisik ya, melainkan juga bahwa kamu memiliki karakter yang baik dan menyenangkan. Contohnya, meskipun suasana hatimu sedang nggak baik, usahakan untuk dapat menutupi hal tersebut dan tetap bersikap profesional.

Materi atau bahan pembicaraan

Saat berhadapan dengan klien untuk pertama kalinya, kamu harus mengetahui apa yang ingin kamu sampaikan atau yang ingin kamu tuju. Jika kamu membawa bahan untuk dipresentasikan, pastikan bahwa semua materi siap dan kamu benar-benar memahaminya. Buat kesan pertama tersebut semakin baik dengan membicarakan hal-hal yang berbobot dengan bahasa yang komunikatif.

Lebih baik menunggu

Jika kamu adalah tipe yang on time, jangan lakukan hal ini saat pertemuan pertama. Lebih baik, kamu datang lebih awal dan menunggu kedatangan klien. Keuntungan dari datang lebih awal tentu bukan hanya memberik kesan baik, kamu juga bisa mengecek ulang kesiapan 2 poin di atas.

Jadi pendengar yang baik

Meskipun pertemuan pertama ini bertujuan untuk meyakinkan klien agar menyetujui kerja sama, bukan berarti kamu bebas untuk berbicara. Lebih baik tahan keinginanmu dan biarkan klien menjabarkan apa yang mereka harapkan dari kerja sama ini terlebih dahulu. Buat dirimu menjadi pendengar yang baik agar klien semakin yakin untuk bekerja sama denganmu, Bright Friends.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life