DCSIMG

How To Be Happy

Ajari Kakak untuk Menerima Kelahiran Sang Adik

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

jan-2-3

Memasuki kehamilan anak kedua yang memiliki jarak dekat dengan buah hati pertama, biasanya kamu dan pasangan akan menghadapi kesenjangan emosi si calon kakak. Untuk meminimalisasinya, beri pengertian kepada buah hatimu ini, Bright Friends.

  1. Berikan pengertian dengan cara sederhana agar si kecil mengerti ada calon adik di dalam perut sang ibu yang membutuhkan kasih sayang, misalnya dengan mengajak anak membelai dan mencium perutmu.
  1. Setelah mengetahui kehamilan keduamu, libatkan buah hati saat melakukan pemeriksaan rutin ke dokter. Tunjukkan hasil USG kepadanya dan berikan penjelasan bagaimana perkembangan si calon adik.
  1. Pahami kondisi psikologi anak agar kamu pun mengerti bagaimana perasaannya menjelang kelahiran anak kedua. Kemudian, yakinkan bahwa ia nggak akan kehilangan perhatian dan kasih sayang dengan kehadiran si calon adik.
  1. Berikan penjelasan singkat mengenai perannya kelak, bagaimana tanggung jawab seorang kakak terhadap adik, agar ia semakin siap menghadapi kelahiran calon adiknya. Sebaiknya, libatkan pula anak pertama saat kamu merawat si adik agar ia bisa belajar bertanggung jawab sejak dini.

Selain berusaha agar anak pertama dapat menjadi kakak yang baik bagi si adik, kamu dan pasangan juga wajib untuk bersikap adil. Jika kamu sedang sibuk merawat anak kedua, pastikan anak pertama mendapatkan perhatian dari pasangan, demikian pula sebaliknya.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life