DCSIMG

How To Be Wealthy

Pertimbangkan 7 Hal Ini Saat Memilih Lokasi Bisnis Kuliner

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

jan-2-2

Tahun baru, berencana membuka bisnis baru? Jika tertarik mencoba peruntungan di dunia kuliner, ada beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan, terutama dalam pemilihan lokasi—mengingat ini bukanlah perkara mudah. Salah pilih lokasi bisa membawamu kepada kebangkrutan, Bright Friends.

  1. Daerah yang bersih

Kalau kamu adalah seorang pemula dalam bisnis kuliner, hal penting yang harus kamu pertimbangkan adalah kebersihan lingkungan sekitar. Hal ini bertujuan agar pelanggan merasa nyaman saat menikmati makanan yang kamu sajikan.

2. Lokasi yang strategis

Lokasi strategis bukan hanya membuat bisnismu jadi populer, melainkan juga membuat banyak orang tertarik untuk mampir karena lokasinya mudah dijangkau. Cari lokasi yang dekat dengan kampus atau perkantoran, misalnya.

3. Tempat yang ramai

Kalau kamu nggak bisa mendapatkan lokasi strategis karena terbentur biaya sewa yang tinggi, maka carilah lokasi yang ramai. Misal, daerah pinggiran kota yang menjadi jalur lalu lintas utama karena pasti akan dilalui oleh banyak orang.

4. Tempat wisata

Tempat wisata merupakan pusat keramaian. Dengan membuka bisnis kuliner di daerah tersebut, maka sudah pasti usahamu nggak akan sepi peminat, apalagi jika kuliner yang kamu sajikan merupakan khas daerah setempat.

5. Teduh dan landai

Lokasi yang landai mudah untuk dituju oleh konsumen, selain itu juga memudahkan konsumen untuk memarkirkan kendaraan mereka. Atau, jika bisnis kulinermu masih dalam tahap kecil-kecilan, pilih lokasi yang teduh agar konsumen betah untuk berlama-lama tinggal.

6. Jaminan keamanan

Semua usaha membutuhkan jaminan keamanan, nggak terkecuali usaha kuliner. Konsumen pasti nggak akan ragu untuk mampir kalau usahamu berada di lokasi yang bebas dari copet, penjambret, dan kejahatan lainnya.

7. Daerah jajanan

Biasanya, setiap daerah memiliki pusat kuliner. Nah, kamu bisa memanfaatkan hal ini karena konsumen pasti familiar dengan tempat tersebut. Selain pusat kuliner, foodcourt atau kantin juga menjadi lokasi yang bisa kamu pertimbangkan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life