DCSIMG

How To Be Healthy

Cara Ampuh Hindari Kelebihan Berat Badan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

jan-1-4

Bukan cuma soal estetika, kelebihan berat badan juga membuatmu rentan dihinggapi berbagai penyakit, Bright Friends. Jadi, selagi bisa, yuk hindari kelebihan berat badan dengan cara mudah, semudah mencukupi kebutuhan tidurmu.

Berapa banyak di antara kamu yang memiliki cukup waktu untuk beristirahat? Istirahat cukup yang dimaksud adalah memenuhi durasi 6 hingga 8 jam setiap malam. Center for Disease Control and Prevention menunjukkan fakta bahwa hampir satu pertiga orang dewasa di Amerika tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup. Kenyataan lain yang tidak bisa dipungkiri dari kurang tidur adalah dapat memicu berbagai masalah kesehatan, seperti kelebihan berat badan.

Efek samping yang timbul di otak akibat kurang tidur sama seperti ketika seseorang mengonsumsi napza. Penelitian terbaru dari University of Chicago yang diterbitkan dalam Journal Sleep menunjukkan bahwa perempuan yang kurang tidur cenderung mengonsumsi 300 kalori lebih banyak daripada mereka yang mendapatkan cukup tidur. Perempuan yang menjadi partisipan dalam penelitian tersebut mengaku bahwa mereka lebih senang makan makanan manis dan camilan tinggi kalori.

Tentunya, kebiasaan ngemil tersebut dilakukan setelah mereka mengonsumsi makanan utama. Salah satu peneliti, Erin Hanlon, membenarkan bahwa kurang tidur membuat seseorang mengonsumsi makanan berlebihan dan cenderung memburu makanan manis dan berlemak sebagai camilan. Nah, buat kamu yang ingin memiliki tubuh langsing, ada baiknya mulai mengevaluasi jadwal tidurmu. Jangan-jangan, hobi ngemilmu dicetuskan oleh kurangnya waktu tidur setiap malam. Sebelum diet ketat, coba deh perbaiki dulu jam tidur malam dan lihat dampaknya pada perubahan pola makanmu.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life