DCSIMG

How To Be Wealthy

3 Tips Ampuh Taklukkan Psikotes

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

des-5-4

Psikotes merupakan tahap seleksi awal perusahaan yang harus dilewati para pencari kerja sebelum memasuki tahap wawancara. Kebanyakan para pencari kerja menganggap bahwa psikotes adalah beban besar dan tantangan yang sulit ditaklukkan. Padahal, dengan beberapa trik ini, psikotes akan berjalan lancar dan siapa pun bisa mendapatkan hasil sesuai dengan harapan, Bright Friends.

 

TIPS PERTAMABerhentilah Berlatih Mengerjakan Psikotes

Kenapa? Jawabannya sederhana: tidak ada gunanya. Psikotes diadakan untuk mengetahui kepribadianmu dan pengaruhnya terhadap pekerjaan, seperti ketahanan, ketelitian, caramu bekerja, hingga karaktermu. Psikotes bukanlah persoalan “Siapa yang mendapatkan nilai paling tinggi, maka dia yang akan diterima bekerja”. Psikotes bertujuan untuk mendapatkan gambaran menyeluruh tentang dirimu dan melihat apakah kamu cocok bekerja di perusahaan tersebut. Psikolog pun dapat mengetahui apakah kamu sedang berbohong atau berkata jujur, Bright Friends.

 

TIPS KEDUAPersiapkan Diri Sebelum Memulai Psikotes

Persiapan seperti apa yang diperlukan untuk menghadapi psikotes? Mudah sekali. Usahakan kamu dalam kondisi bugar dan mood yang baik. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang bahagia memiliki produktivitas maksimal, dan lebih sukses. Lakukanlah hal-hal yang menyenangkan sehari sebelum menjalani psikotes, dan usahakan untuk istirahat cukup.
TIPS KETIGABerdoa

Dekatkan diri kepada Tuhan, karena dengan meminta pertolongan-Nya, tentu segala urusan akan berjalan baik. Meskipun pesimis terhadap hasil yang akan didapatkan, tetapi jika kehendak Tuhan mengatakan pekerjaan tersebut adalah rezeki kita, tentu manusia tidak bisa mengubahnya, bukan? Semoga berhasil, Bright Friends!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life