DCSIMG

How To Be Healthy

Punya Kebiasaan Mendengkur? Konsumsi Makanan Ini!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

des-5-2

Kebiasaan mendengkur memang bukan hal menyenangkan. Seperti dilansir dari huffingtonpost.com, kebiasaan ini bisa berpotensi menimbulkan masalah kesehatan, seperti diabetes, stroke, dan penyakit jantung jika tidak segera diatasi. Namun jangan khawatir Bright Friends, ada cara yang bisa dilakukan.

Madu

Mencampurkan madu ke dalam teh yang diminum sebelum tidur adalah cara yang dilakukan oleh para penyanyi opera untuk menjaga kualitas suara mereka. Minuman ini berfungsi membuat tenggorokan lebih lega. Kebiasaanmu mendengkur bisa jadi karena adanya pembengkakan pada tenggorokan, dan madu bisa membantu menghilangkan dahak yang menyumbat tenggorokanmu.

Susu kedelai

Kamu alergi terhadap susu sapi? Beralihlah ke susu kedelai untuk mengatasinya. Alergi susu sapi memang bisa menimbulkan gangguan, seperti saluran pernapasan yang tersumbat.

Minyak zaitun

Yuk, mulai ganti minyak yang kamu gunakan sehari-hari dengan minyak zaitun karena kandungan lemaknya lebih aman untuk lambung. Mentega dan minyak biasa mengandung lemak jenuh berbahaya yang mengganggu saluran cerna pada malam hari. Hal inilah yang memicumu mendengkur saat tidur.

Bermacam jenis teh

Teh apa pun, seperti teh chamomile, teh hitam, teh hijau, teh putih, atau campuran teh dengan lemon dan madu, bisa membantu mengurai penumpukan dahak di tenggorokan dan membantu mengatasi dengkuran karena tenggorokan yang tersumbat. Selain itu, diet yang tepat dan istirahat yang cukup pun bisa menurunkan intensitas mendengkurmu lho, Bright Friends.

Jadi, mana cara yang akan kamu coba pertama kali? Bagikan ceritamu di kolom komentar, ya!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life