DCSIMG

How To Be Wealthy

Ini Cara Hemat Membeli Kado Akhir Tahun

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

des-5-1

Sebentar lagi, kita akan sampai di penghujung tahun. Artinya, bagi kamu yang merayakan Natal sekaligus Tahun Baru, atau bahkan berbarengan dengan ulang tahun orang terdekat, memberi kado bisa dibilang menjadi hal yang wajib. Belum lagi, banyaknya diskon akhir tahun membuat pengeluaran sangat mungkin membengkak. Karena itulah, pastikan keuangan tetap terkontrol, ya.

Tukar kado

Budaya tukar kado sudah akrab denganmu? Kalau belum, kamu bisa mengusulkannya pada keluarga maupun orang terdekat. Setiap orang mempersiapkan kado dengan nominal yang sudah ditentukan, lalu saling menukar tanpa mengetahui siapa yang akan menerima kado tersebut. Selain mempererat hubungan, cara ini membantumu berhemat karena harga kado yang terjangkau dan kamu pun akan mendapatkan kembali barang seharga dengan uang yang sudah kamu keluarkan.

Handmade

Kado buatan sendiri, selain lebih murah, juga terkesan istimewa karena memiliki nilai personal di dalamnya. Orang yang menerima pun akan merasa lebih dihargai karena tahu pengorbananmu untuk membuat hadiah tersebut.

Mempersiapkan dari jauh hari

Biasanya, menjelang hari raya, diskon akan bermunculan. Sementara mendekati hari raya, banyak barang bagus yang sudah terborong habis atau periode diskon yang sudah berakhir. Hal ini bisa disiasati dengan membeli kado sejak jauh hari supaya kamu tidak kehabisan barang yang diinginkan, dan yang pasti mendapat harga terbaik.

Kado unik sesuai karakter

Bujet terbatas? Berikan saja beberapa kado kecil tetapi sesuai dengan kepribadian orang yang menerimanya. Contohnya, kamu bisa memberikan teh organik bagi para penggemar teh, brownies buatan sendiri bagi penyuka cokelat, berbagai sticky notes lucu bagi mereka yang pelupa, bahkan foto berbingkai yang unik bagi kerabat yang hobi traveling. Karena yang terpenting adalah kepedulian dan keakraban di antara kerabat, bukan nominal kado yang diberikan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life