DCSIMG

How To Be Wealthy

Teknik untuk Melatih Keterampilan Bicara

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

des-4-5

Selain keterampilan akademik—menurut survei yang dilakukan oleh Association of American Colleges and Universitiesdari sekian banyak lulusan perguruan tinggi yang melamar pekerjaan, 85% yang dicari adalah yang memiliki keterampilan berbicara dan percaya diri. Keterampilan berbicara sangat dibutuhkan bukan hanya saat wawancara kerja, tapi juga kesuksesan kariermu. Jika kamu belum menguasai keterampilan ini, berlatihlah dengan teknik berikut.

Bangun pembicaraan yang berkualitas

Untuk mengasah kemampuan yang satu ini, kamu perlu membuka wawasan selebar-lebarnya sehingga pembicaraan berkualitas. Topik pembicaraan ini akan membantumu lebih percaya diri saat mengemukakan pendapat dan menjawab pernyataan yang dilontarkan lawan bicara.

Berlatih bicara di depan cermin

Nggak sedikit orang yang melakukan teknik ini, bahkan aktris/aktor maupun para pemimpin negara pasti pernah berbicara di depan cermin. Percayalah, ini cara paling ampuh untuk membangun rasa percaya dirimu. Jika sebelumnya hanya mendengarkan atau duduk manis saat rekan satu tim melakukan presentasi, mulai sekarang cobalah untuk menawarkan diri memimpin presentasi tersebut.

Perhatikan bahasa tubuh

Ada satu hal lagi yang harus kamu perhatikan, yaitu bahasa tubuhmu. Meskipun kamu berpikir telah memiliki rasa percaya diri untuk menunjukkan keterampilan berbicaramu, bahasa atau sikap tubuh yang grogi akan menghancurkan penilaian orang terhadapmu. Oleh karena itu, ada baiknya terus melatih sikap tubuh yang baik saat sedang berbicara di hadapan banyak orang. Selamat mencoba!

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life