DCSIMG

How To Be Happy

Wedding Organizer atau Panitia Keluarga, Mana Pilihanmu?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

des-4-2

Setiap pasangan memiliki pernikahan impian yang ingin diwujudkan. Sebagian dari mereka akan melibatkan anggota keluarga sebagai panitia resepsi, tetapi ada pula yang mempercayakan semua pada Wedding Organizer (WO). Nah, sebelum memutuskan siapa yang akan kamu “pasrahi” untuk mengurus pernikahan, ada baiknya mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing pihak.

Profesionalitas

Jika melihat dari sisi profesionalitas, WO memilliki kelebihan tersebut. Tim WO yang notabene kompeten mengurus pernikahan tentu memiliki hubungan baik dengan vendor-vendor pernikahan yang kamu butuhkan. Apalagi, kinerja mereka lebih terkoordinasi dibandingkan kepanitiaan keluarga.

Kesigapan mengatur berbagai lokasi

Jika kamu berniat untuk mengadakan resepsi di lokasi yang cukup jauh, misalnya di luar kota, keberadaan WO sangat kamu butuhkan untuk mengecek lokasi dan segala keperluan mendetail. Ini karena mereka nggak terbentur dengan waktu. Berbeda jika kamu mengandalkan anggota keluarga yang memiliki kesibukan masing-masing, alih-alih mendapatkan resepsi yang sesuai, kamu justru lebih stres karena harus terlibat langsung dalam setiap proses persiapan.

Menangani hal-hal privasi

Terkadang, kepanitiaan keluarga lebih dibutuhkan untuk menangani bagian-bagian yang bersifat pribadi dan sensitif. Kebutuhan lain seperti transportasi, konsumsi keluarga, seragam, hingga memastikan kesediaan perlengkapan yang harus ada saat hari-H, akan lebih efektif jika diurus oleh pihak keluarga karena jika mengandalkan WO, dibutuhkan tambahan biaya. Belum lagi, ada hal-hal internal yang akan lebih baik jika diurusi oleh pihak keluarga ketimbang diserahkan kepada orang lain yang kurang memahami seluk-beluk keluargamu.

Jadi, pertimbangkan segalanya dengan matang dan cermat sebelum memutuskan, ya!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life