DCSIMG

How To Be Wealthy

Menurut Motivator, Sikap Ini Bikin Kariermu Terhambat

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

 

 

des-3-7

Menurut motivator Dadang Kadarusman, ada beberapa sikap penghambat karier yang justru tanpa sadar kita terapkan dalam pekerjaan. Berikut 5 poin yang kami rangkum untuk Bright Friends.

  1. Bersembunyi di balik “nasib”. Beberapa pekerja yang gagal seringkali “menyalahkan nasib” untuk kariernya yang mandek dan penghasilan yang di bawah keinginan. Namun, kenyataannya, karier nggak bergantung pada nasib, tetapi berdasarkan kerja keras atau usaha maksimalmu.

 

  1. Ulet hanya saat diawasi. Sudah bukan rahasia kalau kebanyakan pekerja terlihat sangat fokus terhadap pekerjaan hanya pada saat atasan mengawasi. Hati-hati, walau nggak terus-terusan berada di dekatmu, bukan berarti atasan nggak memperhatikan karyawannya.

 

  1. Rendah diri. Ada perbedaan mencolok antara rendah diri dan rendah hati, tetapi masih banyak orang yang salah mengartikan. Lebih baik menjadi orang yang rendah hati tetapi nggak rendah diri karena rendah diri akan membuatmu terkungkung lebih lama dalam zona nyaman sehingga kamu nggak sempat memaksimalkan kapasitas yang dimiliki.

 

  1. Unjuk rasa melampaui unjuk prestasi. Sikap ini sering ditunjukkan oleh para karyawan yang merasa nggak puas terhadap kebijakan perusahaan. Mereka lebih senang menggunjingkan segala hal, sehingga waktu dan fokus untuk pekerjaan tersita. Buang jauh-jauh kebiasaan tersebut, ganti dengan unjuk prestasi, agar peluang untuk mendapatkan karier impian semakin terbuka lebar.

 

  1. Hitung-hitungan soal pekerjaan dan imbalan. Jika kamu masih melakukannya, segera hilangkan kebiasaan ini, Bright Friends. Pada dasarnya, nominal yang kamu dapatkan sekarang bergantung pada kontribusi yang kamu berikan kepada perusahaan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life