DCSIMG

How To Be Wealthy

Yuk, Lebih Teliti Sebelum Mengajukan Pinjaman

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

 

des-3-3Jika kamu sedang mengalami musibah dan membutuhkan dana dalam waktu dekat, langkah apa yang akan diambil? Apakah meminjam kepada pihak lain, atau pilih menjual aset yang kamu miliki?

Jika pilihanmu adalah meminjam dana kepada pihak lain, ada beberapa hal yang perlu kamu pikirkan, apalagi jika pihak kedua tersebut adalah badan pengelola keuangan yang mempunyai sistem tersendiri dalam memberikan pinjaman tanpa jaminan. Hal-hal yang perlu kamu pertimbangkan adalah:

Kredibilitas lembaga keuangan

Dalam hal ini, kamu harus mencari informasi lengkap mengenai kredibilitas yang dimiliki oleh bank atau lembaga keuangan tersebut. Hal ini untuk menghindarkanmu dari masalah finansial lain yang diakibatkan oleh cicilan kredit tersebut.

Bunga pinjaman, jangka waktu, dan limit pinjaman

Saat membutuhkan dana langsung tapi nggak mau memberi jaminan, kamu harus sadar bahwa bunga yang akan kamu bayarkan akan jauh lebih tinggi. Oleh karena itu, pelajari dan hitung kembali bunga cicilan, jangka waktu, dan limit pinjaman yang ditawarkan sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi. Ingat, penyelesaian utang ini akan menjadi kewajibanmu dalam waktu yang cukup panjang.

Lama pencairan dana

Sebelum memasukkan aplikasi pengajuan pinjaman, kamu juga perlu bertanya mengenai waktu yang dibutuhkan untuk memproses pencairan dana. Jangan sampai kamu justru makin kesulitan lantaran menunggu proses pencairan sementara harus segera memiliki dana untuk kebutuhan mendesak.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life