DCSIMG

How To Be Healthy

Workaholic dan Pengaruhnya pada Kesehatan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

 

des-3-4

Persaingan yang semakin ketat di kota-kota besar membuat setiap individu berusaha menjadi karyawan teladan. Mereka rela bekerja penuh bahkan melebihi jam kerja hingga patut menyandang gelar pekerja keras. Namun jika dilihat dari kacamata kesehatan, menjadi workaholic itu nggak baik, Bright Friends! Menurut beberapa sumber, berikut dampak buruk dari bekerja terlalu keras:

  1. Rentan terhadap serangan jantung

Cara kerja jantung dipicu oleh tekanan darah dan juga tingkat stres. Kamu yang suka menghabiskan waktu untuk bekerja seharian penuh akan sangat rentan mengalami stres. Padahal, stres menyebabkan kadar kolesterol meninggi dan tekanan darah tinggi.

  1. Menderita gangguan tidur

Kamu yang terlalu banyak memikirkan pekerjaan, bahkan terbiasa membawa pekerjaan ke rumah akan sangat mudah mengalami kondisi ini. Gangguan tidur bisa berupa insomnia atau perasaan nggak nyaman ketika sedang terlelap.

  1. Penampilan fisik berubah

Saat menjalani pola kerja yang normal, penampilanmu akan terlihat prima dan segar. Sementara itu, seorang yang stres akan dengan mudah kehilangan berat badan maupun mengalami kenaikan berat badan yang sangat drastis. Nggak hanya itu, tubuh dan wajah pun rentan kehilangan kesegaran sehingga tampak lesu.

  1. Merusak keharmonisan

Terlalu mendedikasikan diri pada pekerjaan bisa menjadi masalah utama buatmu yang sudah berkeluarga. Laki-laki maupun perempuan akan sangat rentan terhadap masalah kesuburan jika terus mengalami stres akibat pekerjaan.

Faktor penunjang kesuksesan karier bukan hanya dinilai dari berapa lama waktu yang kamu habiskan untuk pekerjaan, karena faktor utamanya justru terletak pada kesehatan yang kamu miliki.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life