DCSIMG

How To Be Happy

Pernah menjadi Relawan? Selamat, Peluang Kariermu Lebih Besar

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

 

 

 

 

 

des-3-2

Kata siapa menjadi sukarelawan itu hanya buang-buang waktu? Faktanya, dengan menjadi relawan, kamu justru memiliki peluang lebih besar untuk diterima bekerja! Menurut survei dari Corporation for National and Community Service, mereka yang pernah menjadi relawan mempunyai kesempatan kerja lebih besar hingga 27%.

Saat menjadi relawan, kamu akan mendapatkan beberapa manfaat, salah satunya belajar keahlian baru. Misal, saat menggalang dana untuk komunitas non-profit, kamu akan berusaha membuat proposal untuk mencari donatur atau menulis di surat kabar. Pengalaman ini dapat berguna saat kamu melamar di bidang marketing atau public relation.

Seorang relawan terbiasa bekerja dengan sungguh-sungguh. Karakter ini menjadi nilai tambah yang dicari oleh perusahaan. Selain itu, dengan menjadi relawan, kamu memiliki jaringan pekerjaan yang luas. Hal inilah yang menempatkanmu pada posisi lebih tinggi dibandingkan dengan pelamar lain. Menjadi relawan juga bisa membantumu mengeksplorasi minat dan bakat. Nggak seperti pada kantor reguler, sukarelawan pada organisasi non-profit biasanya lebih fleksibel dalam pekerjaan ataupun tugas. Kamu bisa menjadi apa saja, atau mengerjakan apa saja.

Apakah sudah terlambat? Tentu saja nggak cuma berlaku untuk para pencari kerja, pengalaman sebagai relawan juga bisa kamu dapatkan di sela cuti panjang atau di masa transisi dari kantor lama ke kantor baru. Ketimbang menganggur, lebih baik jiga kamu mengisi waktu dengan menjadi relawan. Percayalah, membantu orang lain dapat menghidupkan kembali semangatmu dan menurunkan tingkat stres, sekaligus menambah daftar pengalaman dalam curriculum vitae. Menarik, bukan?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life