DCSIMG

How To Be Healthy

Beberapa Kebiasaan Ini Ternyata Buruk untuk Otak

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

 

des-3-1

Dalam kehidupan sehari-hari, terkadang kebiasaan buruk tanpa disadari kita lakukan. Terlihat sepele, tapi jika dilakukan terus-menerus bisa membawa dampak negatif sangat besar bagi tubuhmu, lho. Apa sajakah?

  1. Melewatkan sarapan. Kebiasaan nggak makan di pagi hari dapat membuat tekanan gula darahmu naik. Ini membuat nutrisi ke otak nggak terpenuhi sehingga kamu sulit berkonsentrasi.
  2. Makan berlebihan. Pernah mendengar ungkapan berhentilah makan sebelum kenyang? Makan terlalu banyak memang menyebabkan pengerasan arteri pada otak. Hal ini bisa mengakibatkan penurunan performa otak.
  3. Kebiasaan ini memang bisa memberikan efek buruk pada semua bagian tubuh, termasuk otak. Merokok sebabkan penyusutan otak, berkurangnya daya ingat, dan timbulnya penyakit alzheimer.
  4. Mengonsumsi terlalu banyak gula. Asupan gula yang terlalu banyak akan mengganggu proses penyerapan nutrisi dan protein. Ini menyebabkan malnutrisi dan mengganggu proses perkembangan otak.
  5. Polusi udara. Otak adalah konsumen oksigen paling besar dalam tubuh. Menghirup terlalu banyak udara yang terkena polusi bisa mengurangi suplai oksigen ke otak, yang juga berarti akan mengurangi kerja otak.
  6. Kurang tidur. Tidur adalah waktu berharga bagi otak untuk beristirahat. Jika waktu tidurmu kurang, ini bisa memicu sel mati pada otak lebih cepat.
  7. Tidur dengan kepala ditutup. Kebiasaan ini meningkatkan konsentari karbondioksida dan mengurangi kadar oksigen, yang berarti bisa menyebabkan kerusakan pada otak.
  8. Memeras otak dalam keadaan sakit. Bekerja keras atau belajar dalam keadaan sakit sebabkan pengurangan kinerja otak yang juga dapat merusak otak secara perlahan.
  9. Jarang memberi rangsangan pada otak. Berpikir adalah cara terbaik untuk melatih otak kita dan mengurangi risiko penyusutan otak.
  10. Jarang berbicara. Mulai kurangi mengobrol untuk hal yang nggak perlu, Bright Friends, karena percakapan intelektual sangat bagus untuk memicu efisiensi otak.

Kebiasaan mana nih yang masih sering kamu lakukan, Bright Friends? Yuk, minimalisasi demi kesehatan otakmu.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life