DCSIMG

How To Be Wealthy

Pilih Asuransi Syariah Berkualitas, Ini Tipsnya (1)

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

 

des-2-6

Saat ini, kian banyak produk asuransi syariah yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Munculnya beragam produk membuat calon nasabah harus lebih teliti dalam memilah mana produk yang paling sesuai dengan kebutuhan. Padahal, memilih produk asuransi syariah berkualitas bukanlah hal mudah, karena itu simak beberapa tips dari cermati.com yang bisa kamu terapkan:

  1. Kenali kebutuhan

Ketahui jenis asuransi sesuai dengan kebutuhan, apakah asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, atau asuransi pendidikan? Jika masih ragu, jangan sungkan untuk meminta pendapat keluarga, rekan, maupun agen asuransi yang terpercaya.

  1. Cari referensi

Setiap perusahaan asuransi syariah memiliki kelebihan dan kekurangan. Sebelum memilih salah satu di antara sekian banyak, pelajari terlebih dulu berapa lama perusahaan tersebut berdiri dan bagaimana kualitas pelayanannya. Jika perlu, kumpulkan testimoni baik dari kenalan maupun forum online.

  1. Pastikan diatur oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS)

Pastikan perusahaan asuransi yang kamu tuju berada di bawah pengawasan Dewan Pengawas Syariah (DPS). DPS bertugas mengatur, mengawasi, dan menjamin produk asuransi suatu perusahaan benar-benar halal atau sesuai dengan syariat Islam.

  1. Pelajari akad asuransi syariah

Akad atau kesepakatan dalam asuransi syariah harus sesuai dengan syariah Islam, yakni nggak mengandung penipuan, perjudian, riba, penganiayaan, suap, barang haram, dan maksiat. Karena itu, pelajari akad dan semua hal yang berhubungan dengan produk asuransi pilihan, apakah sesuai dengan prinsip syariah sekaligus harapanmu.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life