DCSIMG

How To Be Healthy

Salah Penerapan, Gaya Hidup Sehat Justru Bikin Nggak Sehat

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

 

des-2-3

Saat ini, gaya hidup sehat masih menjadi tren. Kita bisa lihat dari banyaknya orang yang “memamerkan” gaya hidup sehat di media sosial. Di satu sisi, hal ini baik karena orang mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Namun, di sisi lain, banyak informasi kurang tepat yang kemudian berseliweran. Beberapa ahli gizi mencoba untuk mengevaluasinya.

  1. Sedikit kalori berarti berat badan turun lebih cepat. Banyak yang berpikir bahwa dengan mengurangi jumlah asupan kalori secara drastis, bobot tubuh akan lebih cepat berkurang. Padahal, menurut nutrisionis Sara Haas, hal ini keliru. Jika kalori yang dikonsumsi jauh di bawah kebutuhan tubuh, maka kamu akan merasakan lapar lebih cepat. Akibatnya, kamu justru jadi ingin makan lebih banyak setelahnya. Ingat, malnutrisi berbeda dengan langsing dan sehat.
  2. Nggak semua smoothie dan jus itu sehat. Pada dasarnya, dua minuman ini memang sehat, tapi menjadi kurang baik untuk tubuh jika kamu menambahkan gula atau susu terlalu banyak. Selalu sesuaikan dengan menu dan kebutuhan tubuhmu dalam sehari ya, Bright Friends.
  3. Hati-hati dengan label rendah kalori. Biasanya, orang yang sedang menurunkan berat badan akan langsung tergiur dengan label ini. Padahal, jika dikonsumsi terlalu banyak, makanan rendah kalori tetap akan merusak dietmu.
  4. Memangkas semua asupan karbohidrat. Banyak yang berpikir bahwa semua karbohidrat itu buruk. Faktanya banyak karbohidrat yang baik, kok, seperti yang terdapat pada buah alpukat, biji-bijian, dan kacang-kacangan.
  5. Makan menu sehat hanya saat sedang nyaman. Banyak orang mengaplikasikan menu sehat hanya pada saat mood mereka sedang baik, tapi saat mengalami stres akan langsung kembali ke junk food. Ingat, diet membutuhkan konsistensi.
  6. Cuma andalkan suplemen. Salah kaprah yang lain adalah banyak yang mengira dengan mengonsumsi suplemen, maka nutrisi tubuh akan terpenuhi. Padahal, suplemen hanya mampu mengganti seperempat dari nutrisi tubuh.

Jadi, jangan sampai salah kaprah lagi ya, Bright Friends, karena tubuh sehat merupakan aset penting untuk masa kini dan masa depanmu.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life