DCSIMG

How To Be Wealthy

Optimisme Pasar Halal di Indonesia

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

des-1-6Sejatinya, sebuah produk yang termasuk dalam kategori halal adalah yang bisa bermanfaat bagi banyak orang. Produk halal nggak hanya berkaitan dengan ibadah seorang muslim, tapi juga produk yang diperoleh dan dikelola dengan cara baik serta benar.

Seiring dengan bertumbuhnya kesadaran masyarakat akan produk yang membawa kebaikan, maka industri halal pun ikut berkembang. Industri produk halal siap memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk etis. Kebaikan di sini nggak hanya berlaku untuk diri sendiri, tapi juga untuk orang lain dan alam sekitar. Masyarakat sudah mulai kritis dengan pengolahan, manajemen, dan asal produk tersebut.

“Produk halal itu justru bisa memberikan nilai lebih yang menjawab masalah semua orang,” ujar Shelina Janmohamed, penulis buku Generation M: Young Moslems Changing The World. Ia mencontohkan sebuah food truck, The Halal Guys, yang mencuri perhatian warga New York sejak kemunculannya. Dengan produk berkualitas dan pastinya halal, truk penjual makanan itu langsung dicintai masyarakat dan menghasilkan antrean yang panjang. Menariknya, konsumen The Halal Guys nggak hanya terdiri dari kalangan muslim, tapi juga non-muslim.

Begitu juga dengan asuransi syariah sebagai salah satu sektor yang menunjang industri halal. Asuransi ini hadir untuk menjawab kebutuhan akan produk yang lebih etis dan humanis, sehingga dipastikan memiliki pasar tersendiri dan berpeluang berkembang pesat. Bahkan, kini pun asuransi syariah kian diminati kalangan non-muslim. Ketertarikan masyarakat dengan konsep keuangan syariah tentu karena dianggap lebih aman dan menguntungkan karena menjunjung tinggi prinsip kebaikan, di antaranya asas tolong-menolong dan transparansi sistem.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life