DCSIMG

How To Be Happy

Tips Menjauhkan Anak dari Incaran Pelaku Tindak Kriminal (1)

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

des-1-3

Maraknya kasus penculikan anak belakangan ini membuat para orangtua semakin khawatir dengan keselamatan buah hati. Belum lagi, motif penculikan anak kini bukan sekadar meminta imbalan, melainkan didorong oleh keinginan yang lebih menakutkan seperti pelecehan seksual hingga penjualan.

Nah, kita tentu berkewajiban untuk menjauhkan buah hati dari para pelaku tindak kriminal. Beberapa hal penting berikut ini bisa mencegah hal buruk itu terjadi, Bright Friends.

  1. Ajari si kecil untuk mengingat nama orangtua, nomer telepon, dan alamat rumah agar ia dapat dengan mudah meminta pertolongan saat tersesat atau terpisah dari orangtua di tempat umum.

 

  1. Beritahu si kecil agar lebih waspada terhadap orang asing dan harus menolak jika diajak pergi oleh mereka, sekalipun diiming-imingi dengan berbagai macam hadiah. Beri pengertian secara sederhana kepada si kecil bahwa orang asing nggak diperbolehkan menyentuh bagian-bagian vital tubuhnya dan menyarankan ia untuk segera melapor jika ada yang melakukan hal (pelecehan) tersebut.

 

  1. Bekali si kecil dengan teknik dasar penyelamatan diri (bela diri) dan beri simulasi penculikan agar anak dapat mengetahui tindakan apa yang harus dilakukan bila ada orang asing yang berusaha menculiknya, misalnya dengan berteriak, segera berlari, atau menarik perhatian orang-orang di sekitarnya.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life