DCSIMG

How To Be Wealthy

Karier vs Gaji, Mana yang Harus Diutamakan?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

 

 

des-1-1

Apa tujuanmu bekerja semata untuk mendapatkan penghasilan besar? Atau, kamu sudah merasa puas hanya dengan melakukan apa yang disenangi? Hal ini mungkin bisa menjadi bahan pertimbanganmu, fokus pada karier ataukah penghasilan terlebih dulu.

Pilih yang sesuai kepribadian

Pilihlah pekerjaan yang memang kamu sukai atau sesuai dengan kepribadianmu. Pekerjaan yang sesuai akan membuatmu berkembang karena kamu menjalaninya dengan keingintahuan yang tinggi dan dengan perasaan senang. Ingat, pekerjaan yang tepat adalah yang bisa memberikan kepuasan pribadi. Jika saat ini kamu bekerja di tempat yang memberikan gaji tinggi tapi membuatmu tertekan, artinya pekerjaan sekarang belum tepat untukmu. Perdalam pengetahuanmu dan fokuslah untuk mengembangkan karier di tempat lain.

Prospek ke depan

Gaji yang sekarang kamu terima belum bisa menjadi patokan kesejahteraanmu ke depan. Karena itulah, para pekerja hendaknya nggak hanya mempertimbangkan soal gaji, tapi juga masa depan perusahaan. Bagaimana kira-kira perkembangan bisnis perusahaan tersebut? Bagaimana jenjang kariermu? Percuma memiliki gaji besar tapi statusmu masih karyawan kontrak, misalnya. Pertimbangkan perusahaan lain yang menawarkan status dan fasilitas yang lebih menjamin kesejahteraanmu. Perhatikan juga jenjang kariernya, apakah mungkin dalam beberapa waktu ke depan kamu menempati posisi yang diimpikan?

Pembagian waktu

Time management adalah salah satu trik yang digunakan kaum urban agar tetap dapat bekerja dan bersenang-senang. Jika memang kamu merasa memiliki passion di bidang lain, tapi sudah terlanjur berkarier di sebuah perusahaan untuk waktu yang nggak sebentar, anggaplah pekerjaan utamamu sekarang sebagai sumber penghasilan bulanan untuk sementara waktu. Oleh karena itu, kamu wajib bekerja seefektif mungkin agar sepulang bekerja bisa memanfaatkan waktu luang untuk membangun portfolio pekerjaan yang memang menjadi impian.

Kalau strategimu tepat, nggak perlu lagi deh kebingungan menentukan akan fokus pada gaji atau karier, karena kedua hal itu akan kamu dapatkan suatu hari nanti. Selamat berjuang!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life